Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gerakan Nyata XL Axiata dalam Peringatan Hari Bumi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – XL Axiata memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April dengan menggelar acara bersih-bersih pantai Mertasari, Sanur, Bali. Menjaga kebersihan laut dan pantai juga masuk agenda XL Axiata melalui program Laut Nusantara. Bersamaan dengan program bersih-bersih pantai, di lokasi dan waktu yang sama, XL Axiata juga kembali meluncurkan dan mensosialisasikan program Laut Nusantara fase yang kedua. Menurut Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, program tersebut dalam jangka panjang memang juga diarahkan untuk mendukung visi pelestarian ekologi laut.

Baca Juga: XL Axiata Perluas Sosialisasi Aplikasi Laut Nusantara Ke Jawa Barat

Pada program sosialisasi ini tim dari XL Axiata mengajarkan langsung penggunaan aplikasi Laut Nusantara kepada para nelayan. Tidak lupa, kepada mereka juga diberikan pemahaman mengenai manfaat dari pemanfaatan teknologi digital untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan ikan di laut, sekaligus memastikan keamanan mereka dalam bekerja. Salah satu fitur yang mereka butuhkan adalah petunjuk lokasi tempat ikan berada, yang selama ini tidak bisa mereka perkirakan. Teknologi digital yang didukung data satelit dari Badan Riset dan Observasi Laut (BROL) mampu memberikan data-data ini. Hadir juga beberapa tambahan fitur di fase kedua ini, yaitu navigasi yang lebih kompleks dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih jalur penangkapan ke beberapa titik dan langsung mendapatkan informasi mengenai jarak, waktu tempuh dan kebutuhan bahan bakar sesuai rencana.  Kemudian fitur feedback untuk menginformasikan kondisi dititik tangkapan sesuai rencana awal apakah sesuai atau tidak.

Baca Juga: Bangun Jaringan di Luar Jawa, XL Axiata Tambah Duit Jajan

Ada juga fitur informasi kondisi laut ter-update, ditunjukkan dengan pesan yang muncul berisi data titik koordinat, arah angin, kecepatan angin dan tinggi gelombang.  Dengan tambahan fitur ini, diharapkan para nelayan / pengguna aplikasi dapat terbantu dari sisi tangkapan dan keselamatan secara lebih maksimal. Pelatihan diikuti oleh tidak kurang dari 75 orang nelayan dari wilayah Denpasar. Kepada mereka, XL Axiata dan Kementerian Kelautan dan Perikanan berharap pengetahuan dan materi edukasi yang sudah diberikan selanjutnya bisa diteruskan kepada warga nelayan lainnya. Termasuk dalam program sosialisasi ini, XL Axiata juga menyerahkan donasi paket smartphone yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Laut Nusantara dan paket data dan telpon selama 1 bulan. Untuk kebutuhan akses internet cepat dalam menjalankan aplikasi ini  ataupun kegiatan pelanggan yang lain, XL Axiata sendiri sudah menyediakan lebih dari 1.300 BTS 4G di seluruh Bali dengan coverage mencapai 98%. Di wilayah Denpasar, XL Axiata sudah mengcover hampir seluruh area dengan layanan 4G yang didukung oleh lebih dari 300 BTS 4G.

SHARE:

Momen Ramadan, IM3 Diskon Harga Paket Freedom Internet 150GB

Tri Ajak Pelanggan Sedekah Kuota di Bulan Ramadan