Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Giliran Sony Tunda PlayStation VR2 hingga Tahun Depan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PlayStation VR Sony versi pertama sudah dirilis sejak akhir 2016 dan sampai sekarang belum ada pembaruan perangkat.

Sony pada Januari lalu akhirnya mengumumkan rencana untuk merilis versi kedua (VR2), bahkan mengungkapkan desainnya sebulan kemudian. Sayangnya Sony tidak pernah berkomitmen melemparkan tanggal peluncuran resminya.

Kabar terakhir semua informasi itu mentah. Sony PlayStation VR2 kemungkinan baru bisa dirilis tahun depan. Hal itu disampaikan Ross Young dari Display Supply Chain Consultants (DSCC).

Baca juga:
Lagi Tren Metaverse, Rilis Headset AR/VR Apple Malah Molor Lagi

Dia melaporkan PlayStation VR2 akan keluar tahun depan. Tidak jelas apa yang menyebabkan penundaan tersebut.

PS VR2 dirancang untuk bekerja dengan PlayStation 5, berkomunikasi melalui satu kabel USB-C. Kabel itu akan membawa citra 4K HDR pada 90 Hz atau 120 Hz.

Perangkat keras headset ditingkatkan dengan bidang pandang 110 derajat yang lebih luas (naik dari 100 derajat FoV pada versi aslinya). Ditambah gambar yang jauh lebih tajam berkat dua layar OLED dengan resolusi 2.000 x 2.040 px. Dua kamera IR untuk pelacakan mata memberikan opsi untuk rendering foveated.

Mengutip DSCC, GSM Arena menyebutkan, lonjakan besar dalam penjualan headset VR akan terjadi tahun ini, meskipun ada penundaan dari headset PSVR2 dan Apple. Target industri ini adalah dapat mengirimkan lebih dari 15 juta panel.

SHARE:

Penipuan QR Code Akulaku Makin Marak, Ini Cara Menghindarinya

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk