Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gmail Tambahkan Indikator Penyimpanan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gmail menambahkan tampilan berapa banyak penyimpanan yang sudah digunakan pada bagian bawah halaman. Namun, tidak semua pengguna selalu memakai web untuk mengakses Gmail.

Kini tampilan untuk penyimpanan yang digunakan sudah tersedia di aplikasi Gmail seluler, baik Android maupun iOS. Dengan begini, pengguna bisa melihat berapa banyak ruang yang tersisa dan sudah terpakai dari satu akun di seluler tanpa harus membuka web.

Baca Juga:
Megawaty Pastikan Google Cloud Tak Terpengaruh Masalah Izin OSS Google

Tampilan itu sangat membantu bagi pengguna yang mengandalkan penyimpanan Gmail secara gratis. Jadi, pengguna bisa mengosongkan ruang untuk file yang lebih lama atau sudah tidak diperlukan lagi.

Pada Gmail, Google menambahkan indikator penyimpanan yang digunakan di bagian akun setelah mengetuk menu avatar profil di pojok kanan atas halaman utama. Di bagian bawah tulisan "kelola akun Google Anda" dan berada di atas daftar alamat email.

Tampilan ini memperlihatkan cloud dengan empat warna Google di sebelah kiri. Presentase penyimpanan yang digunakan dan seberapa banyak total penyimpanan secara keseluruhan.

Saat menekannya, Anda akan dialihkan ke halaman "kelola penyimpanan Anda dengan Google One".

Baca Juga:
Gmail Tembus 1 Miliar Unduhan

Di situlah tercatat beberapa penggunaan Google Foto, Gmail hingga Drive secara rinci. Jika Anda melihat penyimpanan tersebut hampir penuh, Anda bisa mengosongkan ruang dengan tombol di bagian bawah.

Bahkan terdapat pintasan untuk membeli penyimpanan tambahan di atas. Tetapi, jika tampilan tersebut belum muncul, Anda harus memperbarui aplikasi Gmail dengan versi terbaru.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harga 2 Mobil Andalan GWM

Pemilik Wuling Cortez Curhat di Instagram, Mobilnya Banyak Masalah