Gonjang Ganjing Myanmar, Facebook Diblokir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pemerintah Myanmar telah memblokir media sosial Facebook. Hal ini dilakukan karena banyaknya protes atas kudeta militer di platform tersebut.

Facebook mengkonfirmasi bahwa provider telekomunikasi Myanmar telah memblokir layanannya. Jejaring besutan Mark Zuckerberg itu pun meminta pemblokiran ini dihentikan.

Baca Juga:

Biden Naik Tahta, Nasib Facebook Terancam


“Kami mendesak pihak berwenang untuk memulihkan konektivitas sehingga orang-orang di Myanmar dapat berkomunikasi dengan keluarga dan teman untuk mengakses informasi penting,” kata Facebook dikutip dari The Verge, Jumat (5/2/2021).

Pemblokiran Facebook di Myanmar sendiri terjadi usai militer Myanmar menggulingkan pemimpin de-facto Aung San Suu Kyi dan menahannya.

Protes dilakukan masyarakat Myanmar lewat Facebook dengan mengunggah video merusak panci dan wajan serta membagikan foto salam tiga jari yang menjadi isyarat perlawanan.

Baca Juga:

Nomor Telepon Pengguna Facebook Dijual Melalui Bot Telegram


Penyedia telekomunikasi Telenor mengatakan bahwa pemblokiran ini sesuai dengan apa yang diperintahkan pemerintah. Meski demikian Telenor juga mengungkap keprihatinan atas hal ini.

Untuk diketahui, Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Myanmar. Dikatakan bahwa setengah dari masyarakat Myanmar memiliki akun Facebook.

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories