Good Doctor Layani Konsultasi Online Seputar Diabetes

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bekerja sama dengan Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI) meluncurkan program “Pantang Menyerah, Siaga Gula Darah”, program pelayanan konsultasi seputar manajemen diabetes kepada masyarakat umum dan juga edukasi diabetes melalui platform layanan Good Doctor dan media sosial.

Melalui program ini, masyarakat kini sudah dapat mengakses layanan konsultasi manajemen diabetes dari mitra dokter Spesialis PERKENI di platform Good Doctor dan diharapkan masyarakat bisa menerapkan pemeriksaan diabetes dan sistem manajemen diabetes secara teratur demi menjaga kondisi kesehatan mereka terutama di situasi pandemi COVID-19.

“Program ini kami harapkan dapat mendukung masyarakat untuk bisa menerapkan pemeriksaan diabetes dan sistem manajemen diabetes secara teratur demi menjaga kondisi kesehatan mereka selama masa pandemi. Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program ini semaksimal mungkin pada platform Good Doctor di GrabHealth,” kata Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, dalam konferensi pers online, Senin (16/11/2020).

Baca Juga:
Tekan Penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, Good Doctor dan Pemprov DKI Jakarta Luncurkan Program PSBB OK!

Secara global terdapat sekitar 8% kasus COVID-19 yang dibarengi dengan diabetes, dengan angka kematian 3x lipat dibandingkan pasien pada umumnya. Sementara itu, data dari Kementerian Kesehatan RI menunjukkan bahwa diabetes adalah komorbid tertinggi kedua setelah hipertensi dalam kasus COVID-19 di Indonesia, yang dapat berujung pada kematian untuk beberapa kasus yang sudah fatal.

Dalam program kolaborasi Good Doctor dan PERKENI ini, Good Doctor akan menyediakan layanan telekonsultasi seputar diabetes dengan mitra dokter PERKENI. Layanan ini bisa digunakan para pasien diabetes untuk berkonsultasi danmelakukan pengecekan kesehatan mereka, cukup melalui ponsel pintar mereka saja.

Bukan hanya itu, pasien juga bisa membeli obat, baik obat dengan resep atau yang dijual bebas tanpa harus pergi ke apotek, di dalam layanan HealthMall.

Baca Juga:
Grab dan Good Doctor Perbanyak Rapid Test dan PCR Test Gratis ke 8 Kota di Luar Jakarta

Konsultasi dengan Dokter Spesialis Endokrinologi ataupun dengan mitra Dokter Spesialis Penyakit Dalam (Internist) sudah bisa diakses oleh masyarakat Indonesia dalam menu ‘Telusuri Dokter Kami’ di dalam aplikasi Grab layanan Kesehatan atau GrabHealth.

Prof. DR dr. Ketut Suastika, Sp.PD (KEMD), Ketua Umum PERKENI mengatakan, PERKENI mengapresiasi kerja sama dan bantuan yang dibangun bersama dengan Good Doctor dalam
melawan penyakit diabetes di Indonesia terutama selama masa pandemi.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengoptimalkan platform konsultasi telemedis untuk mendapatkan petunjuk atau rekomendasi seputar diabetes dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Spesialis Endokrinologi yang kredibel,” tuturnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories