Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Akan Rilis Alat Pencarian Bertenaga AI Baru Bulan Depan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google akan merilis alat pencarian terbaru dengan teknologi AI yang lebih canggih pada bulan depan. Dilaporkan oleh The New York Times, alat ini akan memiliki berbagai fitur baru yang akan dirilis secara eksklusif di AS dan akan tersedia untuk satu juta pengguna pertama.

Peningkatan fitur yang akan dilakukan pada mesin pencarian ini diberi nama kode "Magi". Meskipun belum diketahui secara pasti fitur apa yang akan ditawarkan, kemungkinan besar akan melibatkan janji percakapan dari Bard chatbot eksperimental Google.

Hal ini sejalan dengan upaya Google untuk menghadapi ancaman dari sistem baru seperti Bing chatbot Microsoft dan ChatGPT OpenAI yang dianggap dapat menggantikan mesin telusur tradisional seperti Google.

Baca Juga:
Serangan Zero-Day Terjadi pada Peramban Chrome, Google Luncurkan Pembaruan

Google menyadari betul bahwa posisinya sebagai mesin pencari terbesar di dunia sedang terancam, bahkan Samsung dikabarkan mempertimbangkan untuk mengganti Google dengan Bing sebagai mesin pencari default di perangkat seluler.

Walaupun kesepakatan tersebut bernilai sekitar $3 miliar pendapatan tahunan untuk Google, belum diketahui secara pasti apakah Samsung akan benar-benar melaksanakannya.

Selain fitur-fitur baru yang dikembangkan sebagai proyek Magi, Google juga berencana membangun kembali mesin pencarinya secara lebih radikal. Times mengatakan "tidak ada jadwal yang jelas kapan akan merilis teknologi pencarian baru."

Baca Juga:
Google Chat Dapatkan Tampilan Baru yang Lebih Segar dengan Desain Material 3.0

Google juga tengah mengembangkan berbagai alat AI lainnya, di antaranya adalah generator gambar AI yang disebut GIFI, sistem pembelajaran bahasa yang disebut Tivoli Tutor, dan fitur yang disebut Searchalong yang akan mengintegrasikan chatbot ke browser Google Chrome untuk menjawab pertanyaan terkait halaman web saat ini.

Dalam menghadapi ancaman dari sistem baru, Google terus mengembangkan teknologi-teknologi baru untuk menjaga posisinya sebagai mesin pencari terbesar di dunia. Dengan hadirnya alat pencarian baru ini, diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam mencari informasi secara akurat dan cepat.

SHARE:

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya