Technologue.id, Jakarta – Persaingan antar asisten digital perlahan-lahan terus memanas. Dan Google gak mau ketinggalan untuk menambah fitur asisten digitalnya, Google Assistant untuk bisa memenangkan persaingan.

Mengutip dari GizChina.com (10/03/2018), Google baru saja melakukan pembaharuan terhadap Google Assistant dan hal tersebut diumumkan pada sebuah konferensi pers yang diadakan di Austin.

Baca juga:

Google Drive Kini Dilengkapi Kecerdasan Buatan, Apa Fungsinya?

- Advertisement -

Pada acara tersebut, Google melakukan demonstrasi kalau asisten digitalnya itu kini sudah memiliki fitur bernama Custom Device Action. Fitur tersebut sendiri memungkinkan pengguna untuk meminta beberapa hal yang lebih spesifik dari biasanya.

Baca juga:

iMessage Kini Terintegrasi dengan Aplikasi Google

Fitur lainnya, Google Assistant juga bisa memungkinkan pengguna untuk mensubscribe fungsi yang paling sering digunakan. Dengan begitu, pengguna bisa mengakses sejumlah fungsi dengan lebih cepat.

Baca juga:

Dua Media Besar Sudah Resah dengan Monopoli Facebook dan Google

Beberapa fungsi baru lainnya adalah dukungan terhadap pemutaran konten multimedia pada speaker dan smartphone Android. Ini membuat pengguna bisa menikmati musik maupun video tanpa harus memutarnya secara manual, melainkan cukup memanggil Google Assistant.