Technologue.id, Jakarta – Kegiatan merapikan file di komputer patut diakui memang cukup menyita waktu. File yang berantakan tentunya akan mempersulit pengguna kala mencari file yang dibutuhkan. Kini pengguna Google Drive tak akan lagi direpotkan dengan persoalan tersebut.

Baca juga:

Dropbox Bakal Terintegrasi dengan Google Docs

Pasalnya, dilansir dari Ubergizmo.com (07/03/2018), Google telah mengumumkan bahwa mereka telah menyematkan artifical intelligence (AI) alias kecerdasan buatan pada layanan Google Drive. Dengan ini memungkinkan AI untuk mengatur file secara otomatis dengan lebih baik.

- Advertisement -

Baca juga:

Dua Media Besar Sudah Resah dengan Monopoli Facebook dan Google

“Tampilan antarmuka baru (Google Drive) akan menggunakan kecerdasan buatan untuk memprediksi file yang kemungkinan banyak orang cari dan membuatnya lebih mudah terlihat. Kami berharap ini akan membantu Anda menemukan file yang Anda cari lebih cepat,” tulis Google pada blognya.

Baca juga:

Google Kembangkan Platform Komunikasi untuk Bisnis

Kinerja dari kecerdasan buatan ini akan semakin baik saat mempelajari kebiasaan dari penggunannya. Kedepannya Google akan memastikan lebih banyak fitur yang menggunakan kecerdasan buatan pada Google Drive.

Google memperkirakan bahwa update ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan dan akan tersedia untuk semua pengguna Google Drive di seluruh dunia.