Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Bakal Mengaktifkan Streaming Aplikasi di Chromebook
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google I/O merupakan salah satu acara teknologi terbesar di dunia yang diadakan oleh Google.

Di dalam acara tersebut, raksasa teknologi itu mengumumkan bahwa mereka telah mengaktifkan streaming aplikasi melalui Phone Hub di ChromeOS Beta.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai aplikasi dari ponsel Android langsung di jendela khusus di Chromebook.

Baca Juga:
Google Search Umumkan Pengalaman Generatif Baru yang Didukung AI

Apa Itu Phone Hub?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai fitur baru ini, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai Phone Hub.

Phone Hub adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat seluler mereka dengan Chromebook.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan notifikasi dan aplikasi seluler mereka di Chromebook.

Fitur baru Streaming Aplikasi di Chromebook

Dalam halaman dukungan untuk fitur baru ini, Google mencatat bahwa streaming aplikasi kompatibel dengan "Pixel 4A dan lebih tinggi yang menjalankan Android versi 13 atau lebih baru."

Sedangkan untuk ponsel non-Pixel, streaming aplikasi hanya kompatibel dengan Xiaomi 12T, 12T Pro, 13, dan 13 Pro yang juga menjalankan Android 13 atau lebih baru.

Anda dapat mengalirkan aplikasi dengan mengeklik notifikasi aplikasi perpesanan atau menjelajahi bagian "Aplikasi Terbaru" di Phone Hub setelah Anda membuka aplikasi di perangkat seluler.

Anda juga dapat meluncurkan aliran aplikasi melalui "Semua Aplikasi", yang dapat Anda akses melalui daftar Aplikasi Terkini di Phone Hub.

Baca Juga:
Google Mengembangkan Alat Notebook Berbasis AI dengan Nama Proyek Tailwind

Keuntungan Menggunakan Streaming Aplikasi di Chromebook

Dengan fitur streaming aplikasi baru ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi seluler mereka melalui Chromebook.

Hal ini sangat membantu pengguna yang membutuhkan aplikasi seluler untuk menyelesaikan tugas tertentu. Streaming aplikasi Android Chromebook tersedia di saluran beta ChromeOS.

Namun, Google juga mencatat bahwa ponsel dan Chromebook Anda harus berbagi jaringan Wi-Fi yang sama dan kedua perangkat harus berdekatan satu sama lain.

Anda juga dapat "menggunakan Tethering Instan untuk meletakkan kedua perangkat di jaringan area lokal yang sama jika lingkungan jaringan Anda saat ini tidak mendukung streaming aplikasi".

Streaming aplikasi mungkin dihentikan jika Anda tidak aktif, perangkat seluler Anda terlalu jauh dari Chromebook, atau jika terjadi kesalahan koneksi.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6