Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline Apps

Google Beri Perlindungan Tambahan di Chrome iOS

byAnggi Maysarah - editorDenny Mahardy Jun 25, 2022

Technologue.id, Jakarta - Kabar baik untuk para pengguna iOS. Google menawarkan fitur baru untuk membagikan URL situs web dengan Google dan membantunya memelihara basis data situs yang berpotensi berbahaya.

Google telah mengumumkan sebagai bagian dari kumpulan pembaruan peramban. Fitur ini akan hadir di aplikasi iOS terbaru

Dilansir dari The Verge (24/6), bahwa fitur ini sebelumnya telah tersedia di Android dan versi desktop Chrome.

Baca Juga:
Simak Kebijakan Baru Instagram Bagi Pengguna Platform

Sekarang, Google mengatakan bahwa fitur tersebut akan datang ke iPhone dan iPad dengan rilis iOS berikutnya.

Bersamaan dengan peningkatan keamanan, Google mengatakan itu juga meningkatkan fitur terjemahan bawaan browser di iOS.

Model identifikasi bahasa yang diperbarui akan lebih akurat mengenali saat mengunjungi situs dalam bahasa lain yang perlu diterjemahkan secara otomatis agar pengguna dapat memahaminya.

Terdapat juga beberapa perubahan antaramuka pengguna saat menjelajah. Seperti, Chrome Actions, fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses opsi seperi menghapus data penjelajahan atau membuka tab penyamaran dengan mengetik atau berbicara ke bilah alamat browser. Fitur tersebut diluncurkan ke iOS setelah sebelumnya tersedia di dekstop dan Android.

Selain itu, halaman awal Chrome juga sedang diperbarui untuk memprioritaskan memulai pencarian baru atau mengakses situs yang sering dikunjungi, selain menampilkan tab terbaru jika pengguna sudah lama tidak membuka aplikasi.

Baca Juga:
Chromebook Game Dilaporkan Segera Goyang Pasar Laptop Gaming

Menu pengaturan Chrome juga mendapatkan perubahan agar lebih dapat dipindai dan untuk menyoroti opsi yang paling sering diakses.

Terakhir, Google juga mengingatkan orang-orang bahwa Chrome dapat secara otomatis memasukkan kata sandi pengguna yang tersimpan di aplikasi apa pun di iOS, tidak hanya di dalam browser. Fitur tersebut tampaknya telah aktif setidaknya sejak Oktober tahun lalu.

#Android #Google #Apple #IOS #Chrome #Browser #SitusWeb

Baca Juga