Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Beri Tahu Pengguna Jika Informasi Pribadi Muncul di Internet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google mempermudah penggunanya untuk menemukan dan menghapus informasi kontak dari hasil pencarian.

Google akan mengirim pemberitahuan jika menemukan alamat, nomor telepon atau email di website, memungkinkan Anda untuk meninjau dan meminta penghapusan informasi dari pencarian.

Baca Juga:
Instagram Akan Dapat Mengenali Konten yang Dibuat oleh AI

Ini merupakan peningkatan yang cukup besar, karena sebelumnya pengguna harus mencari informasi pribadi sendiri dan secara manual meminta Google untuk menghapusnya.

Jika pengguna khawatir tentang informasi pribadi akan muncul di Google di masa mendatang, pengguna juga dapat mengaktifkan pemberitahuan yang akan memberi tahu Anda tentang hasil baru yang ada. Pengguna juga bisa melacak permintaan dari hub Google, untuk mengetahui apakah permintaan Anda disetujui, ditolak, dan dibatalkan.

Namun perlu dicatat bahwa menghapus informasi Anda dari Google tidak berarti akan terhapus sepenuhnya dari web. Orang-orang masih dapat menemukan informasi Anda jika mereka menemukan halaman web yang berbeda.

Baca Juga:
Galaxy Watch6 Series Dukung Kualitas Tidur Pengguna via Sleep Tracking

Google juga memiliki beberapa batasan pada jenis hasil penelusuran yang dapat dan tidak dapat dihapus, serta tidak akan mengambil tindakan atas hasil pemerintah atau lembaga pendidikan.

Untuk sekarang fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat, namun Google mengatakan akan membuatnya tersedia di negara lain.

SHARE:

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?

Jumlah Pelari Meningkat, Garmin Jajakan Smartwatch yang Cocok untuk Semua Level