Technologue.id, Jakarta – Setelah dark mode hadir di sistem operasi macOS Mojave, dan Android akan segera mengimplementasikannya, kini giliran browser Google Chrome akan siap untuk menampilkan fitur dark mode kepada para penggunanya.

TheVerge (07/02/19) mengabarkan bahwa Google tengah melakukan uji coba terhadap fitur dark mode pada browser Chrome. Rencananya, dark mode tersebut akan segera menyambagi para pengguna Chrome pada platform Windows 10 dan macOS.

Baca Juga:
Ikutan Tren, Streaming Game Bisa Langsung dari Google Chrome

Melalui uji coba yang dilakukan pada Chrome dengan kodenama Canary, dark mode menjadi fitur default yang langsung aktif pada saat pertama kali pengguna membuka browser tersebut ketika dark mode juga aktif digunakan pada sistem operasinya.

- Advertisement -

Pada Google Chrome, dark mode akan membuat halaman default, new tab, dan beberapa menu menjadi lebih gelap. Bahkan beberapanya sengaja didesain berwarna hitam. Sementara secara keseluruhan, tampilannya masih tak jauh berbeda dengan Chrome yang sebelumnya.

Baca Juga:
Berusia 10 Tahun, Google Chrome bak Internet Explorer 6

Kemungkinan besar, Google baru akan merilis fitur dark mode bersamaan dengan Chrome versi 74 yang rencananya akan diluncurkan pada April 2019 mendatang. Hingga saat ini belum jelas, fitur apa lagi yang bakal hadir pada Chrome 74.