Google dan Qualcomm Kucurkan Dana ke HMD Global, Untuk Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dua perusahaan raksasa di bidang teknologi, Google dan Qualcomm dilaporkan baru saja mengucurkan dana investasi yang cukup besar untuk vendor smartphone bermerk Nokia, HMD Global. Apa yang akan dilakukannya?

Mengutip dari GSMArena (11/08/20), HMD Global dikabarkan bakal menerima dana investasi senilai US$230 juta atau setara dengan Rp3,4 triliun. Dan kemungkinan, dana tersebut bakal digunakan untuk mengembangkan brand Nokia ke depan.

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform

Untuk melakukan hal tersebut, dana segar itu dialokasikan untuk menciptakan lebih banyak lagi smartphone 5G. Dan tak cuma itu, HMD Global juga berencana akan memperluas area pemasarannya ke wilayah lain yang sebelumnya tak tersentuh.

Di sisi lain, HMD Global pun akan lebih banyak bekerja sama dengan Google untuk menciptakan standar baru pada smartphone, seperti yang dilakukannya pada proyek Android One dan Nexus. Langkah ini dilakukan lantaran Huawei saat ini masih bermasalah dengan pemerintahan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Keren, Google Buat Casing dari Limbah Botol Plastik

Soal desain dan spesifikasi smartphone 5G yang bakal dibuat oleh HMD Global ke depannya hingga saat ini masih belum diketahui seperti apa detailnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories