Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kembangkan Platform Komunikasi untuk Bisnis
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Platform komunikasi awalnya yang menggunakan SMS, kini sudah berganti dengan hadirnya protokol Rich Communication Services (RCS). Berbeda dengan SMS, RCS bisa menampilkan pesan dengan lebih interaktif. Dan kini, teknologi tersebut mulai diadopsi oleh Google untuk kalangan bisnis. Mengutip dari GSMArena.com (22/02/2018), Google dilaporkan baru saja memperkenalkan platform komunikasi RCS untuk perusahaan yang bisa digunakan untuk menghubungi kostumer secara langsung melalui aplikasi perpesanan yang sudah tersedia pada platform Android.

Baca juga:

Google Lebur Android Pay dan Google Wallet

Sebagai tahap awal, sudah ada beberapa perusahaan yang mencicipi layanan RCS Google tersebut di Amerika, di antaranya adalah 1-800 Contacts, 1-800 Flowers, Booking.com, SnapTravel, dan Subway. Tak cuma itu, mereka juga tengah bekerja sama dengan 43 operator telekomunikasi internasional untuk membukakan akses terhadap layanan RCS.

Baca juga:

Pasca Didiskriminasi, Pegawai Google Ini Malah Dipecat

Layanan RCS sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan pemesanan kamar hotel, memesan tiket, dan lain-lain secara langsung melalui aplikasi Android Message. Agar bisa digunakan dengan mudah, Google pun sudah bekerja sama dengan sejumlah vendor smartphone agar Android Message tetap menjadi aplikasi default.

Baca juga:

Para Remaja Mulai Tinggalkan Platform-platform Facebook, Google Bagaimana?

Diperkirakan, Google bakal mulai memperkenalkan platform RCS secara lebih luas lagi melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang yang diadakan pada minggu depan. Jika sudah begini, bukan tidak mungkin kalau nantinya platform RCS bakal banyak digunakan oleh banyak perusahaan secara global.

SHARE:

Kreator Konten YouTube Kini Harus Akui Penggunaan AI dalam Video

Snapdragon 8s Gen 3 Dorong Performa Ponsel dengan Harga Murah?