Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Hadirkan Android 11 untuk Smart TV, Ini Fiturnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Awalnya, sistem operasi Android dibuat khusus untuk perangkat tablet dan smartphone. Namun beberapa tahun belakangan, smart TV pun mulai menggunakannya. Dan kini, Google sengaja membuatnya khusus untuk smart TV.

Mengutip dari GSMArena (22/09/20), Google dikabarkakn baru saja meluncurkan Android 11 untuk smart TV. Seperti yang sudah diluncurkan sebelumnya, sistem operasi ini pun membawa sejumlah fitur yang juga bisa ditemui pada versi smartphone. Hanya saja, ada beberapa fitur tambahan yang khusus untuk smart TV.

Baca Juga:

Lawan Hoax, Google Hadirkan Pembaruan

Pada Android 11 ini, Google meningkatkan kinerja sistem dengan cara melakukan efisiensi pada manajemen memori. Selain itu, Google juga menerapkan sistem one-time permission khusus untuk Android 11 pada smart TV. Fitur lainnya, Google menambahkan dukungan pada tombol fisik untuk melakukan mute microphone.

Untuk meningkatkan pengalaman multimedia, Android 11 untuk smart TV menyediakan fitur mode auto low latency dan low latency media decoding. Hal ini diharapkan akan membantu penyediaan konten tetap lancar pada saat internet tidak stabil.

Baca Juga:

Google Drive Bakal Hapus File Sampah Secara Otomatis


Untuk bisa mendistribusikan Android 11 ini, Google bekerja sama dengan sejumlah vendor smart TV. Dengan begitu, dalam beberapa bulan ke depan diharapkan akan ada beberapa produk smart TV yang sudah menggunakan Android 11.

SHARE:

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Ada Lovelace, Wanita Pencetus Alogaritma dan Tokoh Sejarah Komputasi