Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Hentikan Dukungan Pembaruan untuk Beberapa Smart Display Pihak Ketiga
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menyediakan pembaruan perangkat lunak untuk beberapa smart display pihak ketiga, termasuk Lenovo Smart Display, JBL Link View, dan LG Xboom AI ThinQ WK9 Smart Display. Hal ini mencerminkan pergeseran yang lebih luas dari produk Asisten.

Keputusan Google untuk mengakhiri dukungan untuk perangkat pihak ketiganya tidak berarti mereka akan berhenti bekerja, tetapi ini menunjukkan bahwa mereka tidak akan menerima fitur atau pembaruan baru.

Baca Juga:
Google Batasi Aplikasi Pinjaman Pribadi untuk Lindungi Pengguna dari Pelecehan

Menghentikan pembaruan pada produk pihak ketiga sepertinya bukan hanya cara bagi perusahaan untuk memotong lini produk yang sebagian besar telah digantikan oleh Nest Hub, tetapi juga merupakan tanda Google menjauhkan diri dari Asisten sebelumnya dan lebih fokus pada teknologi AI generatif seperti Bard.

Sementara itu, laporan dari The Information pada Oktober sebelumnya mengungkapkan bahwa Google berinvestasi lebih sedikit pada produk Asisten untuk mobil dan perangkat pihak ketiga lainnya yang menggunakan perangkat lunak tersebut, termasuk TV, headphone, speaker rumah pintar, kacamata pintar, dan jam tangan pintar.

Semua ini tercermin dalam beberapa langkah terbaru yang dilakukan Google untuk mengurangi ketergantungannya pada Asisten. Sebuah laporan dari The New York Times menunjukkan bahwa Google akan memamerkan beberapa alat AI baru di acara Google I/O, seperti studio pembuatan gambar AI, alat peringkasan video, dan versi ketiga dari AI Test Kitchen, sebuah program untuk membantu pengembang membuat aplikasi AI.

Baca Juga:
Google Umumkan Kebijakan Penghapusan Akun Baru untuk Aplikasi Android

Meskipun Google tidak menyebutkan Lenovo Smart Clock 2 yang ditenagai oleh Asisten dalam pembaruannya, itu membuat saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi untuk masa depan perangkat tersebut. Pada akhirnya, kita akan melihat apakah teknologi Asisten lama masih ditampilkan dalam produk baru atau apakah hanya rasa AI yang lebih baru yang harus dibicarakan oleh Google.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?