Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kecolongan (Lagi), Pixel 7A Bocor di Internet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebenarnya Google sudah cukup sering mengalami kebocoran untuk seri ponselnya. Contohnya, seluruh ponsel yang ada di seri Pixel 6, entah bagaimana bocor di internet jauh sebelum Google merilis atau bahkan mengumumkannya.

Video unboxing Pixel 6 tiba-tiba muncul di Youtube berbulan-bulan sebelum rilis, lalu video bongkar-pasang Pixel 6 Pro yang nampaknya diperuntukkan untuk konsumsi internal karyawan Google juga bocor di Youtube 2 minggu sebelum rilis, dan Pixel 6A yang seharusnya pertama kali diumumkan di event Google I/O pada Mei 2022, malah bocor di Twitter dalam bentuk foto beresolusi 5K hasil renderan warganet pada November 2021. 

Baca Juga:
Sempat Molor, Google Pastikan Pixel Tablet Rilis Tahun Ini

Jadi, rasanya tidak terlalu mengherankan kalau Google Pixel 7A yang diprediksi akan diumumkan pada event Google I/O 10 Mei 2023 besok, juga bocor di internet jauh sebelum Google merilisnya.

Dalam berita ‘Google lagi-lagi keduluan warganet dalam rilis produknya sendiri’ kali ini, seorang penggemar gadget asal Vietnam berhasil mendapatkan sebuah unit ponsel Pixel 7A khusus developer. Google segera mengunci ponsel tersebut dari jarak jauh setelah foto-foto tersebut bocor di internet.

Pertama kali diberitakan oleh Zing News, media basis Vietnam, beberapa foto beresolusi tinggi yang mereka cantumkan dalam beritanya menunjukkan bahwa ponsel yang ada di foto tersebut jelas berbeda dari Pixel 7 dan 7 Pro yang ada ataupun pendahulunya, Pixel 6A. Ponsel dalam foto tersebut memiliki bilah kamera logam khas yang memang ditemukan pada ponsel seri 7 tetapi dengan layar 6,1 inci yang lebih kecil dan kamera ganda 12 megapiksel, bukan sensor utama 50 megapiksel seperti yang ada pada Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. 

Baca Juga:
Bocoran Layar Internal Google Pixel Fold

Selain itu, dalam foto tersebut terlihat dua potongan antena di bagian atas, bukan cuma satu, dan berjarak lebih dekat satu sama lain dibandingkan dengan Pixel 6A. Ponsel tersebut dibingkai dengan kaca dan logam, namun tetap belum ada jack audio 3,5mm, hanya satu slot SIM, dan masih belum jelas apakah perangkat tersebut memiliki eSIM atau tidak. Namun setidaknya kemungkinan besar masih memiliki ketahanan air dan debu IP67 karena Google memiliki cincin-O di bagian SIM tray.

Menariknya, si pemilik unit developer Pixel 7A tersebut memberi tahu Zing News bahwa ponsel tersebut memiliki opsi untuk me-refresh layar pada 90Hz yang akan menjadi peningkatan besar bagi ponsel kelas menengah Google. Para pembuat mod menemukan bahwa ponsel Pixel 6A yang dikirim pada kloter pertama juga memiliki refresh rate 90Hz, tapi Google belum mendukung mod tersebut secara resmi dan sayangnya mod ini juga memberi warna hijau yang mengganggu pada layar.

Mari berharap Pixel 7A benar-benar akan keluar dengan refresh rate 90Hz, tetapi jangan kaget jika fitur tersebut dan pola rapi di bawah kaca belakang hanya tersedia eksklusif untuk prototipe developer

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru