Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kembangkan Fitur Mirip Apple Continuity untuk Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebagian pengguna yang memakai perangkat Apple tentu mengetahui fitur Continuity, yang membuat beberapa device dapat saling terhubung dan memaksimalkan produktivitas.

Ekosistem device ini menjadi salah satu nilai jual besar yang dimiliki oleh Apple. Google tampaknya juga mulai menyadari pentingnya keterhubungan antara perangkat.

Baca Juga:
Telegram Rilis Stories Usai YouTube Menghapus Fitur Ini

Raksasa internet tersebut dikabarkan tengah mengembangkan fitur yang mirip dengan Apple Continuity. Idenya ialah menciptakan fitur yang memungkinkan pengguna menghubungkan semua perangkat Android mereka bersama-sama.

Dilansir dari ZDNet, meskipun belum ada pengumuman resmi dari Google, berita ini datang atas izin Mishaal Rahan, seorang ahli terkemuka dalam semua hal tentang Android.

Fitur berbagi yang dilaporkan akan mencakup pengalihan panggilan (memindahkan panggilan telepon dari satu perangkat ke perangkat lainnya) dan berbagi internet (menyiapkan hotspot pribadi dan menyambungkan semua perangkat).

Meskipun itu hanya dua penggunaan sejauh ini, hampir dapat dipastikan bahwa fitur gaya Apple lainnya seperti transfer file yang mudah (mirip dengan Nearby Share for Windows) atau clipboard semua perangkat juga akan tersedia.

"Saat Anda menautkan perangkat ini dan mengaktifkan Bluetooth," tangkapan layar menunjukkan, "orang lain mungkin dapat melihat nama perangkat Anda dan beberapa informasi perangkat lainnya. Aplikasi dapat menunjukkan kepada Anda cara untuk berbagi di seluruh perangkat."

Secara alami, karena Google sedang mengerjakan fitur tersebut, kemungkinan besar pengguna harus masuk ke akun Google di perangkat untuk berbagi.

Baca Juga:
Samsung Banjiri Pasar Ponsel Tanah Air Melalui Galaxy Z Fold5 hingga Galaxy Watch6 Series

Satu hal utama yang perlu diperhatikan adalah bahwa sementara Apple tidak mengizinkan satu iPhone mentransfer panggilan ke iPhone lain, kata-kata dalam deskripsi Google membuatnya terdengar seperti fitur berbagi yang dapat dilakukan di device Android. Ini mungkin menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi orang yang harus membawa lebih dari satu telepon.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat