Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kembangkan OS Android 14 Pakai Nama Upside Down Cake, Ini Bocorannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google diam-diam sedang mengembangkan sistem operasi (OS) baru, yakni Android 14. Dilansir dari Gizchina, Senin (25/4), OS baru untuk Android 14 diberi nama Upside Down Cake. Dari bocoran yang telah beredar di dunia maya, OS ini rencananya akan tersedia pada 2023 mendatang.

Tampaknya sudah menjadi tradisi Google menamai tiap versi dari sistem OS di Android, dengan nama-nama kue, atau camilan sesuai abjad atau awalan huruf dari camilan itu sendiri. Sejak Android 1.5 memiliki kode nama Cupcake, dilanjutkan Donut untuk versi 1.6, Eclair versi 2.0, hingga Android 9 yang dinamai Pie.

Baca Juga:
Segera Meluncur, Google Pixel 7 Jadi HP Pertama dengan Android 13

Google berhenti memberi nama camilan sejak Android 10. Namun, di internal tetap menggunakan kode nama Quince Tart (Android 10), Snow Cone (Android 12), hingga Tiramisu (Android 13).

Keberadaan OS Android 14 ditemukan di kode Android Open Source Project (AOSP). Namun belum banyak diketahui tentang informasi ini. Pasalnya, Android 13 belum resmi beredar ke seluruh pengguna.

Baca Juga:
Samsung Buka Pre-Order Galaxy M53 5G, Ini Harganya

Pengumuman Android 13 sendiri baru akan berlangsung pada Mei 2022 di konferensi Google I/O. Adapun pengumuman ini masih merupakan perilisan versi pratinjau pertama. Versi stabil Android 13 bakal muncul di musim gugur atau Agustus 2022 mendatang.

SHARE:

ShopTokopedia Mall Hadir Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia