Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kucurkan Dana Bantu Media Terdampak COVID-19
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google News Initiative meluncurkan Journalism Emergency Relief Fund (Dana Bantuan Darurat Jurnalisme) untuk media kecil, menengah, dan lokal secara global. Penggelontoran dana ini untuk meringankan dampak dari penyebaran virus Corona.

Dalam pernyataan resmi yang dikutip pada Jumat (17/4/2020), bantuan ini terbuka seluruh lembaga berita yang memproduksi berita orisinil bagi komunitas lokal selama pandemi. Nantinya dana yang dikucurkan jumlahnya akan disesuaikan.

Baca Juga:

Kebutuhan Meningkat, Google Meet Perpanjang Masa Akses Gratis

"Media di seluruh dunia bisa mendaftar untuk mendapatkan bantuan ini melalui formulir pendaftaran. Kami menyederhanakan pendaftarannya agar dana dapat segera diterima," ujar Google.

Pendaftaran akan terus dibuka hingga Kamis, 30 April 2020, jam 13.59 WIB. Google akan mengumumkan penerima dana bantuan serta cara penggunaannya dalam beberapa Minggu selanjutnya.

Tidak hanya itu, Google juga akan memberikan $ 1 juta secara kolektif kepada International Center for Journalists, yang berencana untuk menyediakan sumber daya langsung untuk mendukung wartawan secara global.

Baca Juga:

Persembahan Google untuk Para Kurir Barang


Bantuan juga akan diberikan kepada Dart Center for Journalism and Trauma di Columbia Journalism School yang membantu jurnalis yang terpapar pada peristiwa traumatis yang dialami selama krisis.

Media sendiri saat ini tengah mengalami tantangan yang belum pernah dialami sebelumnya. Industri berita dihadapkan dengan berbagai hal, seperti pemberhentian, penonaktifan sementara, dan pengurangan karyawan akibat pelemahan ekonomi karena dampak COVID-19.

SHARE:

Cara Service Smartphone Vivo Pakai Layanan Antar Jemput

Windows 10 Capai 70% Pangsa Pasar OS Microsoft, Windows 11 Turun Peminat