Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Lens Update Terbaru Bisa Gunakan Teks dan Gambar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google memperkenalkan fitur Google Lens baru untuk kenyamanan pengguna ponsel Android dan Chromebook. Fitur terbarunya ini sebagai cara baru untuk mencari di perangkat seluler.

Raksasa mesin pencarian tersebut meluncurkan fitur terbarunya yang disebut multisearch. Fungsi multisearch di Google Lens memungkinkan pengguna melakukan pencarian secara cepat untuk objek menggunakan kombinasi teks dan gambar secara bersamaan.

Google Maps Bakal Ada Fitur Info Tarif Tol di Indonesia, Mantap!

Fitur ini sangat berguna ketika pengguna tidak memiliki semua kata untuk menggambarkan apa yang dicari. Bersamaan dengan pengumuman itu, Google memberikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan fitur tersebut sedang beraksi.

Salah satu contohnya saat multisearch digunakan untuk mempersempit pencarian gaun oranye dengan menambahkan kueri 'hijau' untuk menemukan warna lain. Pengguna juga dapat menggunakan fungsi baru untuk mengambil foto tanaman rosemary dan menambahkan petunjuk perawatan.

Google berharap multisearch bisa membantu pengguna melampaui kotak pencarian. Dengan kata lain, fitur terbaru ini mencari objek yang sulit digambarkan. Fitur ini berada di aplikasi Google untuk Android dan iOS, meskipun saat ini hanya tersedia untuk penguji AS.

Baca Juga:
Penampakan Pertama The Next ‘Pesawat Kiamat’ Angkatan Laut AS, EC-130J TACAMO

Untuk memulainya cukup ketuk ikon kamera Lens di Google dan cari salah satunya. Kemudian anda perlu menggeser ke atas dan tombol "+" dan tambahkan ke pencarian untuk megubah kueri dega teks.

Lebih lanjut, Google tidak mengatakan apakah fitur tersebut akan hadir di web atau tidak. Selain itu, fitur tersebut akan berlalu untuk pencarian dalam berbahasa Inggris.

SHARE:

Dukung Gaya Hidup Sehat, Chery Meriahkan Color Run Festival Jakarta

Kaspersky Resmi Berhentikan Kontrak Penjualan Produk di Amerika Serikat