Technologue.id, Jakarta – Sudah sangat banyak produk yang ada di dunia maya yang dikuasai oleh Google. Meski begitu, mereka nampaknya masih belum merasa puas. Pasalnya, mereka ke depannya mungkin akan punya satu unit bisnis yang termasuk di industri game online.

Mengutip dari TheVerge.com (07/02/2018), salah satu media internasional, The Information mengabarkan kalau Google dilaporkan tengah mengembangkan layanan berbentuk game streaming yang bisa dilakukan melalui perangkat Chromecast.

Baca juga:

Google-Nest Kini Resmi “Seranjang”

Jika hal tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan Chromecast, ada kemungkinan Google bakal merilis sebuah konsol rumahan untuk bisa memuluskan rencananya. Namun konsol tersebut akan jauh lebih sederhana dari biasanya. Pasalnya, mengingat layanan yang berbasis online, pengguna hanya perlu mengakses server Google untuk memainkan game.

Baca juga:

Mesin Pencari Google Bakal Bisa untuk Pesan Hotel dan Tiket

Dengan menerapkan konsep cloud, layanan game streaming tersebut bisa jadi bakal mirip dengan buatan Microsoft, Xbox Game Pass. Melalui layanan itu, pengguna bisa mendownload dan memainkan ribuan judul game secara unlimited dengan skema pembayaran bulanan.

Baca juga:

15 Pertanyaan Ini Sering Ditanyakan Pengguna Lewat Ok Google

Layanan yang memiliki kode nama Yeti itu sendiri, nantikan akan diposisikan sebagai kompetitor dari layanan serupa yang sudah pernah dirilis oleh produsen lainnya, seperti Sony PlayStation Now dan Nvidia GeForce Now.

Share this