Technologue.id, Jakarta – Biasanya, memesan tiket pesawat atau hotel dilakukan melalui pembelian langsung secara offline, maupun online. Dan kalaupun online, pengguna harus membuka sebuah aplikasi tertentu terlebih dahulu. Namun ke depannya, hal tersebut tak perlu lagi dilakukan.

Mengutip dari TheVerge.com (06/02/2018), Google baru saja mengumumkan rencananya untuk melakukan pembaruan untuk mesin pencarinya. Dengan begitu, nantinya pengguna bisa melihat rekomendasi hotel serta maskapai penerbangan sekaligus melakukan pemesanan.

Baca juga:

Machine Learning Buatan Google Bisa Prediksi Pesawat Delay

- Advertisement -

Dari berbagai hasil pencarian yang ditampilkan oleh Google, pengguna pun bisa melihat keterangan tambahan mengenai tempat atau maskapai yang dicari, seperti foto, tanggal penerbangan, dan tentunya harga. Jika kemahalan, pengguna juga dapat menyaring hasil pencarian berdasarkan harga.

Baca juga:

Aduh, 89 Ekstensi Google Chrome Teracuni!

Fitur lainnya, Google menyediakan opsi pencarian berdasarkan tempat tujuan. Ini dilakukan agar mesin pencari bisa menampilkan rekomendasi hotel dan maskapai penerbangan terbaik. Bahkan, mereka juga menyediakan tab “More Destinations” untuk memberikan rute perjalanan terdekat dari tujuan semula.

Baca juga:

Google Buang 60 Games di Play Store, Apa Alasannya?

Dengan adanya berbagai fitur tersebut, pengguna tak hanya bisa melakukan pemesanan tiket melalui komputer yang ada di kantor atau di rumah, melainkan bisa melalui smartphone. Dan menariknya, pengguna tak perlu lagi melakukan instalasi aplikasi tambahan.