Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Luncurkan Android 14 Beta Untuk Publik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google baru saja meluncurkan rilis beta publik pertama dari Android 14 setelah melalui dua kali pengujian pra-rilis oleh para developer. Saat ini, Android 14 sudah resmi keluar dari tahap pra-rilis dan siap untuk diunduh sebagai beta publik.

Seperti versi sebelumnya, rilis beta pertama ini dapat diinstal oleh siapa saja yang memiliki perangkat Pixel, mulai dari Pixel 4a 5G hingga seri terbaru (namun tidak untuk Pixel 4). Hingga saat ini, Google masih belum mendukung pengoperasi OS-nya untuk ponsel selain ponsel keluaran Google.

Baca Juga:
Google Umumkan Kebijakan Penghapusan Akun Baru untuk Aplikasi Android

Bagi para developer, Anda dapat menggunakan Android Emulator untuk mem-flash build Android 14 dan mencoba fitur-fitur baru seperti peningkatan untuk mode layar besar. Dave Burke, VP Engineering dari Android, mengatakan bahwa tim Android telah "membuat kemajuan yang baik dalam penyempurnaan fitur dan stabilitas Android 14." Namun, perlu diingat bahwa Android 14 yang ada saat ini masih dalam versi beta dan kurang lebih memang ditujukan untuk para developer yang ingin menguji aplikasi mereka terhadap versi baru ini atau untuk para pengguna awal yang tak sabar menanti rilis Android 14 dengan versi yang lebih stabil.

Dalam rilis beta pertama dari Android 14, Google menawarkan fitur-fitur baru yang berfokus pada navigasi sistem, privasi, kinerja, dan keamanan pengguna. Sebelumnya, aplikasi manapun dapat memperoleh akses ke bagian privasi dan keamanan dari sistem operasi tersebut untuk mempermudah pengguna, namun pada akhirnya orang-orang tak bertanggung jawab memanfaatkan akses tersebut. 

Dalam Android 14, Google akan lebih memperhatikan aplikasi-aplikasi yang mengklaim membantu pengguna dengan disabilitas sebelum memberikan label tersebut pada Play Store. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa aplikasi-aplikasi yang membantu pengguna dengan disabilitas benar-benar bermanfaat dan terpercaya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harga 2 Mobil Andalan GWM

Pemilik Wuling Cortez Curhat di Instagram, Mobilnya Banyak Masalah