Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Luncurkan Aplikasi Switch to Android untuk Pengguna iOS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google diam-diam membantu membawa aplikasi Switch to Android untuk pengguna iOS. Aplikasi ini diharapkan untuk memudahkan pengguna iPhone untuk beralih ke ponsel yang menjalankan OS Android milik Google.

Dilansir dari The Verge pada Kamis (14/4), aplikasi Switch to Android bekerja secara nirkabel, yang artinya pengguna tidak perlu menghubungkan kedua ponsel dengan kabel.

Baca Juga:
Google Blokir Lusinan Aplikasi di Play Store, Ada Tuntunan Doa Muslim

"Aplikasi Beralih ke Android dari Google membantu kamu dengan cepat dan aman memindahkan tipe data terpenting ke perangkat Android baru tanpa kabel yang rewel," menurut deskripsi aplikasi di App Store.

Lebih lanjut, daftar tersebut tidak termasuk pesan, jadi aplikasi tidak dapat mentransfernya. Aplikasi yang tidak terdaftar tidak dapat ditemukan saat mencari di App Store di iPhone.

Baca Juga:
Google Lens Update Terbaru Bisa Gunakan Teks dan Gambar

Hingga kini Google tidak menanggapi permintaan komentar tentang kapan aplikasi tersebut akan terdaftar secara resmi di App Store. Aplikasi ini baru tersedia di situs web toko aplikasi pratinjau milik Apple.

Begitupun dengan situs web Switch to Android milik Google yang belum diperbarui dan perusahaan belum secara resmi mengumumkan peluncurannya. Tahun 2016 lalu, Apple telah menawarkan aplikasi serupa untuk membatu pengguna dari Android ke iPhone, yang disebut "Switch to iOS".

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6