Google Luncurkan Fitur Otak-atik Emoji

Technologue.id, Jakarta – Google baru saja meluncurkan fitur Emoji Kitchen pada Gboard untuk para pengguna Android. Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengkostumisasi emoji dan juga mengirimkannya.

Dilansir dari CNET pada Senin (17/2/2020), fitur Emoji Kitchen akan menggabungkan dua Emoji yang sudah menjadi Emoji baru. Misalnya, menambahkan kacamata ke berbagai emoji smiley, menambahkan topi koboi ke hantu, meletakkan wajah monyet pada kaktus, dan seterusnya.

Baca Juga:
Diam-Diam, Facebook Punya Aplikasi Mirip Pinterest

Meski begitu, tidak semua emoji bisa digabungkan melalui fitur baru ini. Google hanya mendukung beberapa emoji yang sebelumnya sudah dirancang terlebih dahulu oleh tim Google Gboard untuk bisa dikostumisasi.

Fitur Emoji Kitchen ini sudah digulirkan kepada pengguna Gboard secara berkala. Fitur ini juga sudah dapat digunakan di berbagai aplikasi yang sudah kompatibel dengan Gboard seperti, Gmail, Messenger, Snapchat, Telegram, WhatsApp, dan lainnya.

Baca Juga:
Hippo Gandeng Selebgram Luncurkan Powerbank Unik

Untuk mengkostumisasi Emoji diharuskan membuka Gboard di aplikasi messaging, seperti WhatsApp atau Messenger. Kemudian pilih Emoji yang diinginkan dan Emoji Kitchen akan menunjukan Emoji mana yang tersedia untuk bisa digabungkan.

Google Gboard telah lama menjadi aplikasi eksperimental untuk mencoba ide-ide baru dalam mengekspresikam diri. Peluncuran fitur baru oleh Google ini juga memiliki tujuan yang lebih besar yaitu untuk membuat Gboard menarik bagi pengguna dan tetap diinstall.

Recent Articles

Ungkapan Hati Netizen Netflix Bisa Diakses Lewat Jaringan Telkom

Technologue.id, Jakarta - Layanan streaming film, Netflix kini sudah dapat diakses di jaringan Telkom Group. Hal ini menyulut reaksi netizen bahkan membuat...

Tiktok Minggat dari Hong Kong

Technologue.id, Jakarta - TikTok memutuskan akan berhenti menawarkan aplikasi video sosialnya di Hong Kong setelah kawasan itu mengadopsi Undang-undang keamanan nasional baru.

Sah! Netflix Sudah Bisa Diakses Jaringan Telkom Group

Technologue.id, Jakarta - Tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup. Pembukaan akses ini akan memungkinkan pelanggan IndiHome, Telkomsel,...

PUBG Mobile Update 0.19.0 Bakal Rilis Royale Pass Season 14

Technologue.id, Jakarta - Lagi-lagi saatnya update terbaru PUBG Mobile hadir ke server. Update 0.19.0 kali ini hadir bersamaan dengan Royale Pass Season 14,...

Samsung Galaxy Z Flip 5G Hadir dengan Warna Cantik Mystic Bronze

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya menghadirkan warna Mystic Bronze pada Galaxy Note 20+. Kini Samsung dikabarkan akan memberikan pilihan warna serupa untuk...

Related Stories