Technologue.id, Jakarta – Raksasa media sosial, Facebook masih terus mengembangkan platform media sosialnya, termasuk juga Instagram dan WhatsApp. Namun tak hanya itu, kini mereka punya aplikasi baru yang begitu mirip dengan Pinterest.

Mengutip dari TheVerge (13/02/20), Facebook baru-baru ini sudah meluncurkan aplikasi baru bernama Hobbi. Media sosial berbasis photo-sharing tersebut ditujukan bagi pengguna yang senang berbagi foto dari proses kreatif yang dilakukannya, seperti memasak, seni, pahatan, dekorasi rumah, olahraga, dan lain-lain.

Baca Juga:
Facebook Tingkatkan Fitur Parental Control

Ditujukan untuk para hobbyists, Hobbi dapat mengorganisasikan sejumlah foto yang sudah diposting oleh para penggunanya. Hal itu dilakukan dengan cara mengelompokkannya ke dalam satu album yang sesuai dengan proyek yang tengah dikerjakan oleh masing-masing pengguna.

Untuk tahap awal, Hobbi sudah dirilis untuk wilayah Kolombia, Belgia, Spanyol, dan Ukraina. Dan saat ini, sudah tersedia melalui Apple App Store untuk regional tertentu.

Baca Juga:
Akun Twitter Facebook Diretas

Sejauh ini, aplikasi tersebut juga baru kompatibel untuk platform iPhone, iPad, dan iPod Touch yang menggunakan sistem operasi iOS 11 atau yang lebih baru. Belum jelas kapan Facebook akan merilisnya untuk platform Android dan kapan bisa dinikmati para penggunanya secara global.