AppsGoogle Luncurkan Predictive Back Navigation untuk Meningkatkan Android

Google Luncurkan Predictive Back Navigation untuk Meningkatkan Android

Technologue.id, Jakarta – Banyak pengguna Android yang memiliki masalah dengan gerakan mundur (back) platform. Hal tersebut sering membawa mereka kembali ke halaman, kembali ke menu, atau pun kembali ke layar beranda ketika yang ingin mereka lakukan hanyalah menggesek ke kiri atau kanan.

Google telah mengerjakan ini selama beberapa waktu dan akhirnya mungkin memiliki solusi yang dapat digunakan pengembang untuk dapat membuat gerakan ini tidak menjadi masalah lagi bagi pengguna aplikasi mereka.

Melansir dari Phone Arena (30/4), Google nampaknya sedang mengerjakan “predictive back navigation” (navigasi mundur prediktif) yang terdengar seperti beberapa fitur yang akan cocok dengan pekerjaan Google pada Al dan Pembelajaran Mesin.

Kemungkinan seiring dengan berjalannya waktu, Android akan dapat mengetahui apa maksud Anda ketika Anda menggunakan gerakan mundur berdasarkan penggunaan navigasi sebelumnya.

Baca Juga:
Android 13 Beta 1 Mulai Tersedia untuk Google Pixel

Saat secara tidak sengaja, membuat gerakan mundur beberapa kali dan ketika tujuannya hanya untuk menggesek ke kiri dan jika itu terjadi pada Anda, bukankah itu sangat menjengkelkan.

Seringkali ada garis tipis antara membuat gerakan belakang berfungsi seperti seharusnya atau menggunakan gerakan dan mundur ke halaman secara tidak sengaja.

Ketika navigasi gerakan penuh memulai debutnya di Android 10, beberapa pengguna sangat frustrasi dengan gerakan belakang sehingga mereka memutuskan untuk menggunakan navigasi tiga tombol saja.

Pengguna masih dapat kembali ke navigasi tiga tombol dengan membuka Pengaturan > Sistem > Gerakan > Navigasi Sistem. Anda akan diberikan dua pilihan, navigasi Gesture atau navigasi 3 tombol.

Jika Anda mengalami masalah sekarang dengan gerakan mundur dan sangat frustrasi sehingga Anda tidak sabar menunggu Google mengumumkan peningkatan, Anda dapat menyesuaikan sensitivitas navigasi belakang agar berfungsi sebagaimana mestinya.

Pengguna Android dapat mengatur sensitivitas gerakan kembali dalam upaya untuk menyesuaikannya dengan sempurna. Ini dapat dilakukan dengan masuk ke Pengaturan> Sistem> Gerakan> Navigasi Sistem.

Ketuk ikon roda gigi Pengaturan yang ada di bawah judul navigasi Sistem dan Anda akan melihat skala geser yang akan membuat sensitivitas gerakan lebih rendah atau lebih tinggi untuk tepi kiri dan kanan (secara default diatur tepat di tengah).

Baca Juga:
Cara Mengetahui Seseorang yang Stalking Profil di TikTok

Selain itu, Anda juga dapat bermain-main dengan skala geser untuk melihat apakah Anda dapat menemukan penempatan yang akan mengakomodasi Anda. Namun, perlu diingat bahwa jika Anda memiliki gerakan punggung yang kurang sensitif.

Jika Anda secara tidak sengaja mengatur gerakan mundur terlalu sering ketika yang ingin Anda lakukan hanyalah menggesek ke kiri atau ke kanan, seret penggeser ke bawah.

Pada model Pixel Anda akan melihat penggeser terpisah untuk tepi kiri dan kanan sehingga Anda dapat mengontrol sensitivitas menu geser keluar yang berada di tepi kiri atau tepi kanan.

Related articles

Google Hapus Ratusan Ribu Aplikasi Jadul di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Google bakal hapus aplikasi jadul yang ada di...

Google I/O 2022 Umumkan Pixel 7, Pixel Buds Pro, dan Pixel Watch

Technologue.id, Jakarta - Konferensi pengembangan tahunan I/O 2022 Google...

Perubahan Halus Android 13 Beta 2 di Berbagai Animasi Sistem

Technologue.id, Jakarta - Google telah menggelar konferensi pengembangan tahunan,...

Cara Gabungkan Dua Emoji di Google GBoard

Technologue.id, Jakarta - Google sedang menyiapkan beberapa stiker baru...

Google Perkenalkan Fitur SOS Darurat di Wear OS

Technologue.id, Jakarta - Google akan segera meluncurkan fitur SOS...