Technologue.id, Jakarta – Smartwatch yang memiliki kamera sejatinya sudah pernah ada pada beberapa tahun lalu. Namun belakangan sempat dihilangkan lantaran fitur tersebut belum bisa menyatu sepenuhnya dengan smartwatch. Namun kini, Google melakukan uji coba untuk bisa menyematkannya di tengah layar.

Baca Juga:
imoo Luncurkan Smartwatch Khusus Anak, Apa Kelebihannya?

Mengutip dari TheVerge (29/08/19), Google dikabarkan baru saja memulai sebuah eksperimen untuk menyertakan sebuah kamera tepat di tengah-tengah layar smartwatch. Dan hal itu diketahui setelah bocornya skema paten yang tengah diajukan oleh Google.

Dari bocoran paten tersebut, terlihat adanya sebuah skema rancangan hitam-putih dari sebuah jam tangan namun di tengahnya terdapat lubang kecil. Kemungkinan besar, nantinya kamera tersebut akan memotong layar layaknya layar poni pada smartphone.

Baca Juga:
Vendor Ini Bikin Smartphone Lipat yang Bisa Berubah Jadi Smartwatch

Hingga saat ini, belum jelas sebenarnya apa rencana Google terkait dengan desain smartwatch tersebut. Namun belakangan, beredar rumor yang mengatakan bahwa Google bakal meluncurkan Pixel Watch. Perangkat tersebut bisa jadi merupakan hasil kerja sama antara Google dan Fossil.

Sebelumnya, Samsung sebenarnya sudah lebih dahulu membuat smartwatch berkamera, seperti Galaxy Gear dan Galaxy Gear 2 pada tahun 2013 dan 2014. Namun setelah itu, tak tampak adanya vendor lain yang merilis smartwatch dengan kamera. Bahkan, Apple sendiri tak pernah menyematkan kamera pada produk Apple Watch-nya.