HomeGadgetGoogle Mulai Garap Chip Tensor Generasi Kedua?

Google Mulai Garap Chip Tensor Generasi Kedua?

Technologue.id, Jakarta – Google dikabarkan sedang mengerjakan proyek pengujian chipset Tensor generasi kedua.

Menurut bocoran informasi dari 9to5Google (28/10/2021), raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu tengah mengembangkan SoC Google Tensor generasi kedua dengan nama kode “Cloudripper”.

Baca Juga:
Bocoran Prosesor Google Tensor untuk Pixel 6, Pakai Core Jadul?

Tim peneliti percaya bahwa Cloudripper sebenarnya bukan nama chipset atau nama smartphone Pixel 7 tahun depan. Ini kemungkinan adalah nama kode platform yang digunakan untuk menguji chip, yang membawa nomor model “GS201”. Sebagai perbandingan, model SoC Tensor saat ini sebelumnya membawa kode “GS101”.

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pun diberikan nama kode serupa yang disebut “Slider”.

Dibuat dengan bantuan dari Samsung, chip Google Tensor dioptimalkan untuk penggunaan machine learning Google yang ekstensif, dalam beberapa kasus mempercepat fitur yang ada atau mengaktifkan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat dilakukan di ponsel.

Baca Juga:
Chip Google Tensor Adalah Samsung Exynos?

Tak ayal, chip ini tampaknya merupakan generasi yang lebih baru, menunjukkan bahwa setiap tahun nomor model akan meningkat 100. “GS201” yang sama ini ditemukan oleh Mishaal Rahman di Android publik yang baru perubahan kode.

Tensor generasi kedua kemungkinan bakal dibenamkan pada smartphone seri Pixel selanjutnya yakni Pixel 7. Konon, seri Pixel 7 akan tiba sekitar satu tahun mendatang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More