Google Photos Bisa Upload Foto dan Video Tanpa Internet, Caranya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menggunggah foto dan video di aplikasi Google Photos makin mudah berkat fitur baru. Google meningkatkan kemampuan untuk mengunggah (upload) foto atau video tanpa memerlukan koneksi internet.

Dilansir dari AndroidPolice (23/4/2021), untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu memilih foto dan video yang ingin diunggah ke layanan cloud Google Photos. Selanjutnya, masukkan foto dan video tadi ke sebuah album baru.

Baca Juga:
Google Photos Tak Lagi Gratis, Saatnya Mencari Alternatif Baru!

Jika sudah, masukkan nama album dan tekan tombol Ok. Nantinya, deretan foto dan video yang tersimpan pada album tersebut akan diunggah (upload) secara otomatis begitu ponsel pengguna terhubung dengan internet. Google mengklaim bahwa proses upload file tidak akan mengalami gangguan.

Fitur baru ini masih digulirkan secara bertahap bagi para penggunanya di seluruh dunia.

Sementara itu, Google akan menarik biaya untuk pengguna layanannya itu mulai 1 Juni 2021. Biaya akan dikenakan bagi pengguna yang upload konten bergambar di Google Photos, tapi kapasitas penyimpanannya sudah lebih dari 15 GB. Langkah tersebut hadir berbarengan dengan perubahan kebijakan Google Drive.

Baca Juga:
Video Pribadi di Google Photos Sempat Tersebar ke Orang Asing

Padahal sebelumnya selama bertahun-tahun perusahaan teknologi itu menawarkan layanan upload foto dan video di Google Photos secara gratis tanpa batas.

Sebelum 1 Juni, pengguna masih memiliki cukup banyak waktu untuk memilih dan mengatur foto serta video apa saja yang ingin disimpan pada layanan Google Photos.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories