Google Photos Punya Fitur Brankas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google menghadirkan fitur baru di Google Photos yang memungkinkan pengguna menyembunyikan gambar tertentu sehingga tidak akan muncul di feed foto atau di aplikasi lain.

Dilansir dari The Verge (18/5/2021), dengan fitur yang disebut Locked Folder, pengguna bisa menyimpan foto tertentu yang tak ingin dilihat orang lain ke dalam folder khusus.

Baca Juga:
Google Photos Bisa Upload Foto dan Video Tanpa Internet, Caranya?

Folder tersebut hanya bisa dibuka dengan menggunakan sidik jari atau PIN, atau sistem keamanan lain yang ada pada smartphone.

Baca Juga:
Google Photos Tak Lagi Gratis, Saatnya Mencari Alternatif Baru!

Google mengatakan fitur tersebut akan diluncurkan pertama kali di jajaran smartphone Pixel, dan akan menyusul kemudian di lebih banyak ponsel Android sepanjang tahun ini.

Fitur serupa telah tersedia melalui aplikasi pihak ketiga, dan banyak pengguna Samsung telah memiliki akses ke fitur Secure Folder yang disertakan pada beberapa ponsel Galaxy.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories