Technologue.id, Jakarta – Google Pixel 3 XL memang baru diresmikan Oktober 2018, tetapi ponsel 6,3 inci itu langsung terpantau memiliki bug. Bug yang ini sedikit aneh, karena Pixel 3 XL jadi mempunyai dua notch.

Seperti diketahui, di dahi Pixel 3 XL, terdapat notch yang menjadi lokasi speaker phone, sensor, dan kamera depan. Namun, sejumlah pengguna Pixel 3 XL melaporkan bahwa mendadak muncul poni tambahan di sisi kanan gawai tersebut.

Baca juga:

Seberapa Tangguh Google Pixel 3 XL?

Mengutip TheVerge.com (29/10/2018), sensor tambahan itu menjadi semacam “noda” saja di layar sentuh Pixel 3 XL. Sebab, secara fungsi, notch bayangan itu tidak ada gunanya.

Untungnya, isu ini tidak permanen. Google sendiri sudah berkomitmen untuk menanganinya dengan menyalurkan software update dalam waktu dekat. Semoga saja ketidaknyamanan yang ditimbulkan flagship ini tidak sampai menurunkan reputasi Google.

Baca juga:

Segini Harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Lebih Murah dari iPhone XS!

Sebagai referensi Anda, Google meresmikan Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada 9 Oktober lalu di New York City. Kedua perangkat itu hadir dengan jeroan yang tak terlalu mentereng dan tanpa dual-camera belakang, tetapi tetap memiliki sejumlah fitur dan banderol menawan.

Duo ponsel premium Google itu memakai kamera utama 12MP (f/1.8) di belakang dan dual-camera 8MP di bagian depan. Masing-masingnya adalah lensa normal dengan bukaan f/1.8 dan lensa wide-angle ber-aperture f/2.2. Adapun jeroan dari keduanya, yakni Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, dan ROM 64GB atau 128GB.

Baca juga:

Ini 5 Fitur Baru Google Pixel 3, Ada Fitur untuk Menjauh dari Mantan!

Google Pixel 3 tersedia mulai harga US$799 (Rp12 jutaan). Sementara Pixel 3 XL US$899 (Rp13,7 juta)