Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Rombak Tampilan Notifikasi di Android 12
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hingga saat ini, Google masih terus konsisten untuk memperbaharui sistem operasi Android setiap tahunnya. Dan untuk Android 12 yang kemungkinan bakal dirilis tahun 2021 ini, sudah ada sedikit bocoran fitur yang bakal disertakan.

Mengutip dari GSMArena (24/4/21), Google baru saja merilis Android 12 versi Developer Preview 3. Dari situ, terlihat bahwa ada perubahan pada menu notifikasi yang biasanya muncul ketika ada pesan, chat, ataupun email baru yang masuk ke smartphone.

Baca Juga:
Bocoran 12 Fitur Baru di Android 12

Pada Android versi 11, jika ada lebih dari 1 notifikasi dari sebuah aplikasi yang sama, jumlah notifikasi akan diletakkan pada pojok kanan bawah. Ini membuat pesan yang bisa dibaca melalui menu notifikasi akan terpotong sehingga pengguna harus membuka notifikasi secara penuh.

Perbandingan Menu Notifikasi Android 11 (kiri) dan Android 12 (kanan)(Sumber: GSMArena.com)
Perbandingan Menu Notifikasi Android 11 (kiri) dan Android 12 (kanan)(Sumber: GSMArena.com)


Baca Juga:
Bocoran Tampilan Android 12, Usung UI Baru

Sedangkan pada Android 12 Developer Preview 3, jumlah notifikasi yang diterima akan diletakkan pada pojok kanan atas, tepat di samping tanda panah bawah. Dengan begitu, pesan notifikasi bisa ditampilkan lebih penuh. Dan tak cuma itu, agar pengguna sadar ada lebih dari 1 notifikasi, Google memberikan sebuah highlight dengan warna yang terang.

Mengingat desain tersebut masih dalam versi Developer Preview, kemungkinan masih ada perubahan pada versi finalnya. Namun harusnya perubahan itu tidak begitu banyak mengingat beberapa bulan lagi Android 12 versi final akan dirilis.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp