Technologue.id, Jakarta – Sebagai salah satu layanan utamanya, Google tetap menjaga pengguna Gmail agar tetap nyaman saat mengggunakan platform tersebut. Dan salah satu caranya adalah dengan menerapkan tampilan baru.

Mengutip dari TheVerge.com (12/04/2018), Google sudah memberikan beberapa kisi-kisi mengenai tampilan baru yang akan diterapkan pada layanan emailnya, Gmail. Dan rencananya, desain baru tersebut akan mulai diimplementasikan pada beberapa minggu ke depan.

Baca juga:

Google Matikan Layanan Pemendek URL

- Advertisement -

Pada tampilan barunya itu, Google menyisipkan beberapa elemen baru yang diadopsi dari material design yang pertama kali diadopsi oleh Android Lollipop. Dan desain tersebut pun secara tidak langsung membuat tampilan Gmail nampak seperti layanan Google Inbox.

Baca juga:

Aplikasi Pendeteksi Humor Garing dari Google

Tak cuma itu, bersamaan dengan desain baru, Google juga bakal mengimplementasikan fitur smart reply untuk Gmail. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membalas e-mail mudah karena sudah ada rekomendasi kata-kata yang harus diketik.

Baca juga:

Ini Dia Cara Mudah Menggunakan Google Lens

Saat ini, Google sendiri baru membocorkan tampilan desain baru Gmail pada website versi desktop yang diakses melalui browser desktop PC maupun laptop. Ke depannya, kemungkinan tampilan pada aplikasi mobile pun ikut berubah.

Share this