Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Siapkan Keyboard Baru untuk Android TV
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa tahun belakangan, Google tak cuma mengembangkan Android untuk smartphone, tetapi juga perangkat smart TV. Oleh karenanya, tak cuma sistem operasinya, fiturnya pun ikut diperbaharui. Dan salah satunya adalah Gboard.

Mengutip dari GSMArena (30/09/20), Google dikabarkan baru saja melakukan pembaharuan pada aplikasi Gboard untuk Android TV. Dan untuk versi terbarunya ini, Google fokus untuk menyajikan desain baru sehingga tampilan keyboard yang muncul di TV menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Baca Juga:
Google Hadirkan Android 11 untuk Smart TV, Ini Fiturnya

Jika sebelumnya tampilan Gboard memakan seluruh dimensi lebar layar, pada desain barunya ini lebih minimalis dan menyisakan ruang pada sisi kiri dan kanan layar. Tuts keyboard yang muncul di TV pun terlihat seperti pada smartphone.

Perubahan lainnya adalah hadirnya tombol voice input pada keyboard virtual yang tampil di televisi. Sebelumnya, tombol tersebut hanya tampil pada saat pengguna membuka kolom teks pada sebuah aplikasi. Itu pun tak semua aplikasi menampilkannya.

Baca Juga:
Realme Smart TV Usung Teknologi Kamera Smartphone

Sayangnya, Gboard versi terbarunya untuk smart TV hingga saat ini masih berada di sisi server sehingga belum didistribusikan kepada para penggunanya. Dengan begitu, para pengguna masih harus menunggu sampai mulai didistribusikan secara massal.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp