Technologue.id, Jakarta – Masih ingat ketika Oktober lalu Google meresmikan Pixel 3 dan Pixel 3 XL? Duo flagship itu hadir dengan banderol mulai US$799 (Rp12 jutaan) untuk Pixel 3 dan US$899 (Rp13,7 juta) untuk Pixel 3 XL.

Namun ternyata, harga itu masih dirasa terlalu tinggi. Rumornya, Google tengah menyiapkan adik dari Pixel 3 dengan harga yang lebih murah.

Baca juga:

Segini Harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Lebih Murah dari iPhone XS!

Menukil Engadget.com (18/11/2018), informasi ini diembuskan oleh situs berbahasa Rusia Rozetked.me. Situs itu sendiri sebelumnya telah mengumbar bocoran Pixel 3 XL secara akurat.
Dijelaskan, bahwa mid-tier Pixel 3 itu diyakini memiliki nama lain Sargo dan berukuran mirip dengan Pixel 3, yakni 5,5 inci. Akan tetapi, ada beberapa hal yang membedakan, seperti berbadan plastik, dan absennya front-facing speaker.

Google Siapkan Pixel 3 Versi Murah? Apa Bedanya dengan yang Ori?
Bocoran tampilan depan Google Pixel 3 versi murah (source: Rozetked.me)
- Advertisement -

Chipset dan ROM-nya bukan lagi Snapdragon 845 dan 64GB, melainkan Snapdragon 670 dan 32GB. Sementara dapur kameranya diisukan tak jauh beda dengan versi orisinalnya.

Baca juga:

Google Pixel 3 XL Tiba-tiba Punya Dua Notch!

Kendati demikian, nilai plus lain dari Pixel 3 versi murah ini sepertinya ada pada ketersediaan audio jack. Jika bocoran ini benar adanya, maka besar kans Google memang menyasar konsumen menengah ke bawah atau yang berada di negara-negara berkembang di mana aksesori audio nirkabel dan headphone berkonektor USB-C belum umum.

Google Siapkan Pixel 3 Versi Murah? Apa Bedanya dengan yang Ori?
Bocoran tampilan belakang Google Pixel 3 versi murah (source: Rozetked.me)

Baca juga:

Ini 5 Fitur Baru Google Pixel 3, Ada Fitur untuk Menjauh dari Mantan!

Untuk sekarang, belum bisa diketahui banderol untuk Google Pixel 3 mid-tier ini. Kalau berada di kisaran Rp7 sampai Rp10 juta, masih masuk akal tidak menurut Anda?