Google Siapkan Smartphone Layar Lipat?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google kembali diterpa rumor tengah mengembangkan smartphone layar lipat. Raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat itu akan masuk ke arena smartphone layar lipat lewat perangkat yang dinamai Google Pixel Foldable.

Belum ada informasi pasti mengenai tanggal rilis. Google sendiri pun belum mengonfirmasi apa pun menyangkut project pengerjaan smartphone layar lipat tersebut.

Baca Juga:
Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Akan tetapi pada tahun lalu, 9to5Google melaporkan bahwa mereka telah melihat dokumen internal yang bocor dari Google yang menuliskan bahwa perangkat foldable akan muncul pada kuartal keempat tahun 2021.

Ponsel baru ini memiliki nama kode ‘Passport’. Jika meluncur pada bulan Oktober, maka sesuai dengan siklus peluncuran andalan yang biasa Google adakan pada Pixel 4 dan Pixel 5 dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan ada juga desas-desus yang menyebutkan Google Pixel Foldable akan hadir berbarengan dengan Pixel 6 saat peluncuran.

Meskipun Google tidak mengatakan secuil informasi apa pun di konferensi pengembang Google I/O pada bulan Mei, namun Pixel Fold muncul dalam versi beta publik pertama Android 12, seperti yang terlihat oleh 9to5Google. Atau lebih tepatnya, nama kodenya, bersama dengan nomor model – GPQ72 – diyakini terkait dengan varian ponsel Jepang itu.

Baca Juga:
Google Duo Kini Miliki Kemampuan Berbagi Layar

Perlu dicatat bahwa ini masih belum menjadi bukti konklusif bahwa Pixel Fold akan teralisasi dan beredar di pasaran. Daftar yang sama juga berisi nomor model untuk ‘Needlefish’, nama kode Pixel dari 2019 yang diyakini terkait dengan Pixel 4 versi 5G yang tidak pernah terwujud.

Karena Needlefish tidak pernah diluncurkan, nomor model Passport yang muncul di sini juga tidak membuktikan apa-apa. Namun setidaknya diketahui bahwa Google pernah menggarap prototipe smartphone layar lipat.

Sementara itu, pengamat industri smartphone Ross Young telah memperkirakan bahwa perangkat lipat besutan Google akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2021.

Pembocor populer Jon Prosser juga telah memprediksi bahwa menurutnya Pixel Fold itu nyata, dan mengklaim akan diluncurkan “akhir tahun ini atau awal tahun depan. “

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories