Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Siapkan Stylus Canggih, Samsung Wajib Waspada!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kehadiran Galaxy Note 9 membuka pandangan banyak orang terkait stylus dan penggunaannya. Ternyata, S Pen bisa berfungsi lebih dari sekadar pengganti jari Anda di layar sentuh, melainkan juga bisa menjadi remote control jarak jauh, misalnya untuk berswafoto, dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth. Ke depannya, stylus sepertinya akan jauh lebih canggih dari sekarang. Google terpantau tengah berupaya merealisasikan visi tersebut.

Baca juga:

Ini 5 Fitur Baru Google Pixel 3, Ada Fitur untuk Menjauh dari Mantan!

Sebuah paten yang diajukan raksasa internet itu menunjukkan peningkatan fungsi pada stylus. Melansir AndroidHeadlines.com (17/10/2018), aksesori itu dipersiapkan untuk dapat mentransfer data antarperangkat. Dalam ilustrasi penggunaannya, stylus ini bisa menyalin teks atau tulisan yang telah diblok sebelumnya dari satu perangkat ke perangkat lain seperti smartphone. [caption id="attachment_41048" align="alignnone" width="673"]Google Siapkan Stylus Canggih, Samsung Wajib Waspada! Ilustrasi penggunaan paten stylus Google (source: AndroidHeadlines.com)[/caption]

Baca juga:

Pixel Slate adalah Tablet 2-in-1 Terbaru Google, Berapa Duit?

Paten ini sebenarnya sudah diajukan Google tahun 2016 lalu, tetapi baru disetujui minggu ini. Hal ini menunjukkan kalau anak perusahaan Alphabet Inc. itu sejatinya sudah berencana mengeluarkan gadget yang dilengkapi dengan stylus yang lebih canggih dari sekarang. Terakhir, Google telah menghadirkan Pixelbook Pen, sebagai pendamping perangkat detachable terbarunya, Pixel Slate. Namun, Pixelbook Pen masih belum memiliki fitur revolusioner.

Baca juga:

Facebook Kena Hack, 50 Juta Akun Pengguna Dijebol

Kalau Samsung, Apple (dengan Apple Pencil-nya), atau vendor lain tak mengupayakan inovasi baru pada stylus-nya, tampaknya Google bisa-bisa saja mencuri panggung dalam waktu dekat.

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI