Technologue.id, Jakarta – Event #MadebyGoogle 2018 di New York City tak cuma jadi momen kelahiran smartphone Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Namun, ada juga perangkat lainnya, yakni Pixel Slate.

Secara garis besar, inilah terobosan terbaru Google di era mobilisasi yang tinggi. Tablet 2-in-1 berbodi aluminium ini didesain untuk memenuhi kebutuhan itu, dengan tebal 7mm dan berat 725 gram saja.

Baca juga:

Segini Harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Lebih Murah dari iPhone XS!

Jeroan Pixel Slate juga cukup menggiurkan. Di dalam layar sentuh LCD 12,3 incinya, terdapat prosesor Intel dengan varian dari Celeron, m3, i5, sampai i7. RAM- dan internal storage-nya tak kalah beragam, dari 4GB sampai 16GB serta 32GB sampai 256GB. Sementara sistem operasinya sendiri berbasis Chrome OS, yang memang merupakan tawaran istimewa Google untuk user yang tak bisa berhenti berselancar di dunia maya.

Pixel Slate adalah Tablet 2-in-1 Terbaru Google, Berapa Duit?
Pixel Slate Keyboard (source: Google)

Baca juga:

Bocorkan Data Pribadi User, Google Plus Segera Ditutup

Dari segi experience, Google Pixel Slate menawarkan Google Assistant, speaker ganda yang menghadap langsung ke user, kamera 8MP di depan dan belakang yang sanggup melakukan portrait mode serta group selfie berkat wide-angle lens-nya, serta baterai yang tahan dipakai hingga 10 jam sekali charge. Jangan lupa juga kalau ini adalah perangkat detachable, sehingga experience ala laptop bisa dihadirkan dengan menghubungkan Pixel Slate dengan aksesori keyboard-nya.

Untuk keamanan, user dapat memanfaatkan fitur built-in virus protection, Titan Security sebagai pelindung data pribadi dan password, serta sensor pemindai sidik jari di sisi bodi Pixel Slate.

Baca juga:

Google Persilakan Cryptocurrecy Beriklan Lagi, Karena Butuh Uang?

Per unitnya, Google Pixel Slate dibanderol mulai US$599 atau Rp9 jutaan (versi prosesor Celeron). Yang termahal, adalah versi Intel Core i7, yaitu mulai US$1.599 (Rp24 jutaan). Adapun aksesori pendukung perangkat ini, yakni Google Pixel Slate Keyboard dan Google Pixelbook Pen dijual seharga US$199 (Rp3 juta) dan US$99 (Rp1,5 juta). Ketiganya mulai dijual tahun ini di negara-negara tertentu.