Technologue.id, Jakarta – Google Secara Resmi baru saja mengumumkan sebuah nama baru untuk Android P, yakni Pie. Seperti biasa, nama tersebut berasal dari sebuah nama kue ataupun makanan ringan yang sesuai dengan urutan abjad. Namun bagaimana dengan versi Android selanjutnya yang kemungkinan besar akan dimulai dengan huruf “Q”?

Baca juga:

Debut Resmi Android Pie, Ini 5 Fitur Pentingnya!

Mengutip dari TheVerge.com (06/08/2018), ada kemungkinan Google akan melewati abjad Q lantaran tak banyak makanan ringan atau kue yang dimulai dengan huruf tersebut. Berdasarkan hasil pencarian dari website Google, beberapa kue yang mungkin menjadi kandidat adalah Qurabiya, Quindim, Queen of Puddings, Qottab, Quesito, Queijadinha, dan Quirks.

Baca juga:

Tak Lagi Eksklusif, Ini Ponsel-ponsel Non-Google Pertama Pencicip Android P

Nama-nama kue berawalan huruf Q tersebut mungkin sedikit aneh, terlebih bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, sebagian besar berasal dari Amerika Latin, sebagian lagi dari Afrika. Salah satu netizen, Dieter Bohn, yang juga sebagai Executive Editor media online The Verge, baru saja ‘berkicau’ soal nama untuk Android Q.

“Saya pikir, Google sebaiknya tak menggunakan nama makanan ringan pada tahun depan, sebab huruf Q terlalu sulit,” kata Dieter melalui akun Twitternya @backlon pada 7 Agustus 2018.

Baca juga:

Fortnite Battle Royale Tak Akan Tersedia di Play Store, Kenapa?

Hingga saat ini, Google sendiri belum menanggapi berbagai spekulasi yang beredar tentang Android Q. Mereka tengah fokus untuk mengembangkan Android Pie untuk sejumlah perangkat Google, seperti Pixel dan Nexus.