Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Fortnite Battle Royale Tak Akan Tersedia di Play Store, Kenapa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Fortnite Battle Royale telah lama melanglang buana di platform iOS dan tentunya membuat iri para pengguna Android. Sebenarnya, hanya tinggal menunggu waktu jelang kedatangan Fortnite ke Android. Namun kabarnya, game ini nantinya tidak akan tersedia di Google Play Store. Lho, kenapa?

Baca juga:

Ini Spesifikasi Android yang Bisa Mainkan Fortnite Battle Royale

Mungkin langkah tersebut cukup aneh, namun hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Epic, Tim Sweeney. Dalam sebuah email kepada TheVerge.com (03/08/2018), Tim mengatakan, “Epic ingin memiliki hubungan langsung dengan pelanggan kami di semua platform jika memungkinkan. Hal yang hebat tentang internet dan revolusi digital adalah bahwa ini mungkin, sekarang toko fisik ataupun distributor tidak lagi diperlukan.”

Baca juga:

Fortnite Versi Android Akan Hadir Dulu di Flagship Terbaru Samsung

Namun, alasan lainnya adalah mereka tidak ingin membayar syarat potongan dari Google sebesar 30 persen dalam setiap pembelian item dalam aplikasi, jika aplikasi tersebut beredar di Play Store. Jika dihitung dari pendapatan harian Epic dari platform iOS, mereka telah mengantongi sebesar USD 2 juta (Rp28,9 miliar) per hari. Dari patokan ini, bila Fortnite masuk di Play Store, mereka kira-kira perlu menyisihkan uang sekitar USD 600.000 (Rp8,7 miliar) per harinya sebagai potongan ke Google.

Baca juga:

Game Legendaris “Snake” Reinkarnasi, Kini Pakai Augmented Reality!

Sebenarnya mungkin saja Epic melakukan hal yang sama pada platform iOS, hanya saja cara mereka mengunduh dan memasang aplikasi di iOS tak “sebebas” Android, sehingga “penghematan” ini mereka coba terapkan hanya di Android. Sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian kapan tepatnya Fortnite untuk Android akan mulai tersedia. Kabarnya Fortnite untuk Android akan diluncurkan secara eksklusif bersama dengan Galaxy Note 9. Mungkin, jawabannya baru akan bisa dipastikan ketika Samsung meresmikan bakal calon flagship-nya itu.

SHARE:

Update Garena Undawn Terbaru Bertajuk Frost Rescue

Teknologi AI Bantu Pelatih Tentukan Strategi Sepak Bola