Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Tasks Memungkinkan Pengguna Bisa Atur Tugas Berulang Langsung dari Aplikasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Tasks akan menambahkan fitur baru untuk memudahkan penggunanya menyelesaikan tugas. Jika sebelumnya dengan Google Tasks memungkinkan Anda membuat daftar tugas yang terintegrasi dengan Gmail dan Google Kalender untuk membantu Anda menyelesaikan tugas.

Sekarang Anda dapat mengatur tugas untuk dijalankan secara berulang menggunakan aplikasi Google Tasks selain Google Kalender.

Fitru baru ini akan memudahkan Anda saat dalam perjalanan tetap dapat membuat, mengelola, dan melihat tugas di perangkat apapun.

Tugas yang dibuat di Gmail dan Google Kalender dari desktop Anda dapat dikelola di ponsel atau tablet. Selain itu, untuk memudahkan Anda menyelesaikan tugas, Anda dapat memecah masing-masing menjadi sub-tugas yang memungkinkan Anda mengambil bagian kecil dari proyek, membantu Anda menyelesaikannya lebih cepat.

Baca Juga:
Prediksi Waktu Kedatangan Lewat Fitur di Fitur Google Maps

Saat pekerjaan Anda sedang berlangsung, Anda dapat mengeditnya. Tugas dapat dibuat dari email di aplikasi Gmail dan ditelusuri kembali ke sumber Gmail asalnya.

Selain itu, Anda juga dapat menempatkan tanggal jatuh tempo pada setiap tugas, sehingga dapat membantu Anda menyelesaikan proyek dengan cepat dan tepat. Namun, dengan tekanan yang diberikan pada Anda untuk dapat menyelesaikan tugas pada tanggal jatuh tempo, Anda mungkin akan merasa tertekan.

Dengan fitur baru ini Anda juga dapat mengatur tugas Anda berdasarkan tanggal dan menerima pengingat pemberitahuan, sehingga seolah-olah Anda tidak memberikan tekanan yang cukup pada diri sendiri.

Saat ini, Anda dapat mengatur kapan opsi berulang akan berakhir dengan membuka tugas di Google Kalender.

Tiga opsi yang Anda miliki adalah membuat tugas berulang terus-menerus tanpa akhir, membuat tugas berulang berakhir pada tanggal tertentu, atau mengakhirinya setelah X jumlah kemunculan.

Untuk mengatur opsi berulang di Google Kalender, buka aplikasi terakhir dan cari latar belakang kuning yang menunjukkan tugas.

Dari sana, kemudian tekan ikon pensil dan kata-kata "Tidak berulang." Itu akan mengungkapkan menu pop-up.

Tekan Kustom dan Anda akan diarahkan ke halaman pengulangan Kustom yang memungkinkan Anda mengatur berapa kali dalam sehari, minggu, bulan, atau tahun Anda ingin tugas ini berulang.

Anda bahkan dapat membuat tugas ini berulang tanpa tanggal berhenti, memilih tanggal berhenti tertentu, atau memilih tugas untuk berakhir setelah beberapa kali berulang. Setelah Anda memilih pengaturan, lalu tekan selesai.

Hal itu mungkin Anda akan tampak seperti memiliki banyak pekerjaan, tak perlu khawatir karena, ada pintasan baru yang dapat Anda gunakan langsung dari aplikasi Google Task.

Buka aplikasi dan Anda akan melihat Tugas Anda di bawah judul "Tugas Saya". Ketuk tanggal di sebelah ikon kalender.

Itu memunculkan kotak pop-up kecil dengan kalender. Di dekat bagian bawah kotak ada ikon jam dan tepat di bawahnya, ada ikon yang menunjukkan dua panah di sebelah kotak yang bertuliskan "Ulangi."

Baca Juga:
Waduh, Google Hapus 190 Ribu Developer dan 1,2 Juta Aplikasi di Play Store

Saat Anda mengetuk Ulangi, Anda mendapatkan halaman pengulangan kustom mini yang memungkinkan Anda memilih seberapa sering Anda ingin tugas ini berulang, tanggal dan waktu Anda ingin memulai tugas, serta tanggal dan waktu yang Anda inginkan untuk menghentikannya. Anda bahkan dapat menambahkan sub-tugas dari menu ini.

Jadi di sana Anda memilikinya dan sekarang Anda dapat mengatur tugas berulang dari Google Kalender, atau langsung dari aplikasi Google Task.

Lakukan dengan cara apa pun yang Anda inginkan, tetapi Anda mungkin merasa melakukannya dari aplikasi menjadi sedikit lebih cepat.

Google terus mengerjakan aplikasi lama hanya untuk membuatnya sedikit lebih mudah digunakan, dan sedikit lebih cepat untuk diedit.

Sementara fitur opsi berulang di aplikasi Tasks mulai diluncurkan pada hari Jumat, diperlukan waktu hingga dua minggu untuk muncul untuk semua pengguna.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6