Google Tutup Cloud Print Minggu Ini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google menonaktifkan Cloud Print sebelum berganti tahun dalam beberapa hari ke depan. Pengguna dapat mencetak halaman terakhirnya pada 31 Desember 2020.

Pengumuman penutupan layanan cetak online ini sebelumnya telah diberitahukan pada 2019. Google mengatakan sudah waktunya untuk bermigrasi jauh dari Cloud Print.

Baca Juga:
Aplikasi Video Streaming Quibi Tutup Layanan

Cloud Print adalah layanan yang memungkinkan pengguna mencetak sesuatu dari situs melalui Google Chrome. Sejak diperkenalkan pada 2010, Cloud Print telah menjadi layanan praktis, karena dapat berfungsi di desktop maupun ponsel. Pengguna pun dapat mencetak kapan dan di mana pun.

Ketika anda mencetak dengan layanan Cloud Print, dokumen tersebut akan disimpan dalam antrian di akun Google. Mereka kemudian dikirim ke printer yang terhubung ke akun Anda.

Sejumlah pengguna layanan tersebut pun menyampaikan kekecewaannya atas rencana penonaktifan Cloud Print. Pasalnya, mereka telah mengandalkan layanan tersebut untuk setiap mencetak dokumen.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories