Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
GoPay Gagas Pekan Donasi Online Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - GoPay meluncurkan PEDOELI Indonesia (Pekan Donasi Online Indonesia), sebuah program kampanye dan aksi penggalangan donasi online nasional. Program yang dibentuk bersama dengan Filantropi Indonesia ini bertujuan untuk membantu organisasi dan yayasan nonprofit dalam mengatasi masalah sosial dan meningkatkan pengumpulan donasi publik di Indonesia melalui pemanfaatan donasi digital yang lebih aman, mudah, dan transparan.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Samsung Pay Gandeng DANA dan GoPay

Winny Triswandhani, Head of Corporate Communications GoPay, mengatakan bahwa upaya ini masih merupakan bagian dari program GoPay for Good yang bertujuan untuk tidak hanya memudahkan masyarakat untuk berdonasi, namun juga membantu lembaga dan yayasan dalam meningkatkan pengumpulan donasi publik lewat donasi digital. “Lewat program PEDOELI Indonesia, GoPay dan Filantropi Indonesia melibatkan berbagai lembaga filantropi, crowdfunding platform, serta publik, dan mengenalkan mereka kepada manfaat dan kemudahan donasi digital," tutur Winny. Dalam pelaksanaannya, kolaborasi telah menjadi bagian penting dalam perkembangan GoPay for Good. Saat ini, GoPay for Good telah bekerja sama dengan 400 lembaga nonprofit dan rumah ibadah di 21 provinsi dan 41 kota di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2018 hingga Oktober 2019, kenaikan donasi digital menggunakan GoPay mencapai 1300 kali lipat dan telah berhasil membantu mengumpulkan donasi senilai Rp 63 miliar. Pihak Filantropi Indonesia sendiri telah bekerja sama dengan GoPay sejak awal tahun ini dalam mengenalkan filantropi digital ke berbagai lembaga filantropi dan masyarakat luas. Mereka mengapresiasi langkah GoPay yang selalu memastikan bahwa 100% jumlah yang didonasikan langsung diterima oleh masing-masing lembaga. “Kami memiliki visi yang sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta misi untuk membantu lembaga filantropi memiliki sistem pengumpulan donasi yang lebih rapi, aman, mudah dan transparan. Selain itu, mengingat jangkauan pengguna GoPay di seluruh Indonesia yang cukup luas, kami juga yakin bahwa GoPay dapat membantu lembaga-lembaga filantropi di Indonesia untuk menjangkau lebih banyak donatur," Erna Witoelar, Co-Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia.

Baca Juga: Makin Mudah, Bayar SIM di Polda Metro Jaya Lewat Gopay

Sebelumnya, Filantropi Indonesia mengadakan Next Generousion: Festival Filantrop Muda 2019 sendiri berlangsung dari tanggal 2-3 November 2019 dan dihadiri oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Kementerian Sosial, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta berbagai komunitas filantropi anak muda dan yayasan atau organisasi filantropi. Pengunjung dapat berkontribusi dan membantu berbagai organisasi tersebut dengan mengunjungi booth masing-masing organisasi, mempelajari lebih lanjut mengenai misi dan kegiatan mereka, serta melakukan donasi digital dengan kode QR yang tersedia.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI