GoPlay Luncurkan Fitur Live Streaming, Dilengkapi Fitur Interaktif Cari Cuan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform video on-demand, GoPlay, meluncurkan fitur GoPlay Live yang menayangkan secara langsung (live streaming) berbagai program atau konten online interaktif.

Kehadiran GoPlay Live yang akan memudahkan para pengguna dalam menggunakan beragam opsi untuk berinteraksi langsung dengan pembuat konten ini semakin melengkapi fitur-fitur yang terlebih dahulu sudah dapat dinikmati, seperti GoPlay Original dan GoPlay Eksklusif.

Melalui berbagai fitur serta dukungan ekosistem Gojek, GoPlay menjadi platform over the top (OTT) pertama pilihan pelanggan dalam menikmati beragam layanan hiburan secara interaktif dalam satu aplikasi.

Baca Juga:
GoPlay Sukses Lahirkan Konten yang Natural Lewat ‘Kata Bocah The Show’

CEO GoPlay Edy Sulistyo, menjelaskan, bahwa dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event.

“Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event,” katanya, dalam peluncuran GoPlay Live secara daring, Kamis (23/7/2020).

Ke depannya, GoPlay akan menghadirkan lebih beragam online content interaktif yang bisa disaksikan secara langsung melalui GoPlay Live, seperti live talkshow, reality show, program kelas memasak, bahkan live quiz hingga pemilihan idol.

“Kehadiran GoPlay Live pun dapat mendorong kreativitas para kreator konten (content creator) untuk dapat memperkaya pengalaman interaksi penonton dalam menikmati hiburan secara online, dengan ragam fitur, dari Shoutbox atau Question and Answer, Running Text, Private Group Chat, Cast to TV, Live Shopping, dan masih banyak lagi,” Edy menambahkan.

Kini melalui GoPlay Live, layanan video streaming akan lebih menarik dengan kehadiran sejumlah fitur interaktif, yakni:

ShoutBox/Question and Answer, untuk membantu pengguna berinteraksi dan tanya jawab langsung dengan host sebuah konten atau penyelenggara event maupun performer sambil menonton.

Running Text, untuk membantu para content creator menyampaikan informasi pada pengguna.

Private Group Chat, untuk mempermudah pengguna berdiskusi dengan teman masing-masing secara privat, sambil menonton.

Cast to TV, untuk mempermudah pengguna menonton dari aplikasi GoPlay di layar lebar.

Live Shopping – Merchandise, untuk mempermudah pengguna membeli merchandise, souvenir, dan hadiah lain dari pembuat konten (atau event), bekerja sama dengan GoFood, GoShop, dan berbagai layanan e-commerce lainnya.

Baca Juga:
Tiga Serial GoPlay Original Siap Masuki Tahap Produksi

Dalam waktu dekat, GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan, seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi bagi para pengguna.

Online content diperkirakan akan menjadi kebutuhan para konsumen dan content creator di tengah adaptasi kebiasaan baru. Tren ini terlihat dari lonjakan jumlah penyelenggaraan online event di Loket.com selama pandemi yang mendominasi 96% dari total event. Bahkan, sejumlah online event berhasil meraih penjualan lebih dari 5.000 tiket.

Dengan kehadiran GoPlay Live di aplikasi GoPlay, seluruh online event yang dibuat di Loket.com dan menggunakan Loket Live, akan secara otomatis dapat dinikmati melalui GoPlay Live.

Di sisi lain, penggunaan layanan video streaming di tengah pandemi mengalami peningkatan. Berdasarkan riset terbaru, sebesar 35% pelanggan kini lebih sering menggunakan aplikasi video streaming dibandingkan pada waktu sebelum pandemi. Harapannya, dengan berbagai fitur yang interaktif, seperti Live Shopping, GoPlay Live memberikan opsi tambahan bagi para pembuat konten, termasuk event creator untuk memperoleh peluang pendapatan di luar penjualan tiket.

“Konten kreator bisa mendapat revenue tambahan bukan hanya dari penjualan tiket, tapi juga dari penjualan merchandise,” tuturnya.

Lebih jauh lagi, dengan keberadaan konten di GoPlay bahkan setelah acara berakhir, kekayaan intelektual para content creator akan dapat terus dinikmati, diapresiasi, dan dihargai oleh masyarakat meskipun tayangan mereka telah berakhir.”

Pelanggan dapat menemukan berbagai konten menarik di GoPlay Live melalui menu Live Show di aplikasi GoPlay. Pengguna Gojek dapat mengakses layanan ini dengan memperbarui versi aplikasi GoPlay pada smartphone, baik Android maupun iOS.

Hanya dengan menggunakan tautan unik yang tersedia pada e-ticket setelah membeli tiket di Loket.com atau GoTix serta mengunduh aplikasi GoPlay, pengguna dapat langsung menikmati berbagai konten.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories