GoPlay Putar Serial Komedi Berbalut Teknologi “Work From Home”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform video-on-demand GoPlay menghadirkan serial GoPlay Original terbaru berjudul Work From Home.

Serial ini menceritakan lika-liku bekerja dari rumah di tengah pandemi ini bagi para karyawan sebuah rumah produksi, mulai dari diskusi naskah, meeting praproduksi, hingga casting secara online. Berbagai kelucuan saling gagal paham yang kerap terjadi karena kesenjangan dalam penguasaan teknologi tersaji dalam Work From Home untuk menghibur para penonton GoPlay.

Baca Juga:
GoPlay Tayangkan Panggung Musik Here Comes The Sun 2 secara Virtual

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu mengatakan, bahwa suka duka dan tantangan yang dialami oleh para pelaku industri kreatif Indonesia saat harus bekerja dari rumah di tengah pandemi menginspirasi GoPlay untuk mengangkat kisah Work From Home.

“Kondisi semasa pandemi seharusnya tidak menghalangi kreativitas. Untuk itu, kami menghadirkan Work From Home yang secara ringan mengangkat permasalahan sehari-hari dalam situasi kerja online. Kami berharap ini akan menjadi suguhan hiburan bagi semua orang yang telah dan masih mengalami masa-masa work from home,” tuturnya, saat konferensi pers virtual, Rabu (11/11/2020).

Serial komedi berbalut teknologi yang terbaru GoPlay Original ini menghadirkan aktor dan aktris, Rachel Amanda, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Daanish, dan Jerome Kurnia, yang memerankan karakter unik dan menarik dengan latar belakang beragam.

Work From Home disutradarai oleh Reka Wijaya yang terkenal dengan sitkom komedi Bajaj Bajuri, Salon Oneng, Tetangga Masa Gitu, hingga karya terbarunya yaitu Serigala Langit dan film adaptasi lagu Payung Teduh Akad. Cerita ditulis oleh GoPlay bersama dengan Ally Alexandra dan Daniel Tito.

Sutradara Work From Home Reka Wijaya menuturkan konsep sinematografi Zoom meeting yang mereka terapkan dalam memproduksi Work From Home cukup unik dan memberi tantangan tersendiri bagi mereka dalam memperkaya katalog film dan serial lokal berkualitas tinggi dari GoPlay.

“Banyak hal baru dan seru yang kami temui sepanjang proses pembuatan Work From Home dengan segala adaptasi yang perlu dilakukan di tengah pandemi ini. Proses syuting, misalnya, menjadi berbeda dengan film dan serial kebanyakan karena para aktor harus dapat berakting secara mandiri langsung di depan kamera,” ujar Reka.

Baca Juga:
GoPlay Original Luncurkan Serial Religi untuk Anak-Anak Milenial

Kegiatan praproduksi Work From Home sepenuhnya dilakukan secara online. Seluruh proses syuting berlangsung di sebuah lokasi dengan lebih dari sepuluh set. Pengaturan jadwal pengambilan gambar pun diatur sedemikian rupa dengan sangat mendetail dan taktis.

Dengan tetap menjaga kualitas konten, proses pengambilan gambar berlangsung dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam empat (4) hari demi menjaga efisiensi di tengah ketatnya protokol selama pandemi. Sepanjang proses produksi, protokol kesehatan berlaku dengan ketat, termasuk kewajiban menjaga jarak, pemakaian masker, dan pemeriksaan kesehatan bagi semua pemeran dan tim produksi.

GoPlay Original Work From Home tayang perdana pada tanggal 2 November 2020 dengan menghadirkan sebanyak 10 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 10-15 menit. Para penggemar serial dapat menyaksikan episode pertama secara gratis di aplikasi GoPlay. Selain itu, inovasi TV Cast GoPlay akan memudahkan para pengguna untuk menonton Work From Home langsung di layar TV bersama keluarga di rumah.

- Advertisement -

Latest News

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Tablet Pertama HarmonyOS 2 Tiba Awal Agustus di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Huawei mengumumkan akan merilis Huawei MatePad 11 untuk para konsumen Indonesia di awal Agustus 2021. Ini akan menjadi salah...

Related Stories