AppsGrab Luncurkan PercayaProjeX, Dukung UMKM Perempuan Lewat Dana Rp1 Miliar

Grab Luncurkan PercayaProjeX, Dukung UMKM Perempuan Lewat Dana Rp1 Miliar

Technologue.id, Jakarta – Grab, perusahaan teknologi transportasi, luncurkan kampanye PercayaProjeX untuk bantu perempuan pelaku UMKM lewat donasi yang ditargetkan tembus Rp1 miliar. Program ini gandeng beberapa kreator industri kreatif Indonesia.

Chief Communications Officer of Grab Indonesia Mayang Schreiber, mengatakan bahwa, “Kampanye #Percaya ini menjadi perwujudan komitmen Grab untuk Indonesia dengan membawa semangat GrabForGood termasuk dukungan terhadap UMKM terutama mereka yang berada di kota-kota kecil untuk mendorong digitalisasi yang inklusif, memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya perempuan, serta menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat.”

Pada kesempatan yang sama, Country Marketing Head of Grab Indonesia, Melinda Savitri, menambahkan, Grab juga gandeng para kreator dan jenama lokal seperti Danjyo Hiyoji, Muklay dan Gelang Harapan untuk bantu pelaku UMKM perempuan Indonesia dan ajak masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Lewat kolaborasi PercayaProjeX, Grab akan mendonasikan hasil penjualan karya kreatif dan penggunaan kode promo khusus di layanan Grab sebesar Rp1 miliar untuk mendukung perempuan pelaku UMKM tanah air yang diharapkan dapat menjadi dorongan untuk berusaha dan bisa bertahan di saat ini,” jelasnya.

Produk-produk hasil kolaborasi PercayaProjeX bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia mulai April sampai Juli 2022 mendatang di GrabMart dan laman resmi kolaborator Danjyo Hiyoji dan Gelang Harapan.

Dana dari hasil penjualan ini lalu bakal disalurkan Grab ke BenihBaik untuk diteruskan ke para pelaku UMKM perempuan, berupa peralatan usaha seperti mesin jahit atau perlengkapan memasak, modal usaha dan beragam pelatihan untuk dukung keberlangsungan usaha mereka.

Selain produk fesyen, Grab juga berkolaborasi dengan seniman visual, Muklay, yang bakal hadirkan karyanya di armada GrabCar yang bisa dipesan oleh pengguna Grab di wilayah Jabodetabek.

Related articles

Gosend Luncurkan Buku buat UMKM, Bagikan Tips Jualan di Era Digital

Technologue.id, Jakarta - Gosend, layanan logistik dari Gojek, luncurkan...

Kominfo Tingkatkan Produktivitas UMKM Lewat Adopsi Teknologi Digital 4.0

Technologue.id, Jakarta - Kementrian Kominfo meluncurkan Program Adopsi Teknologi...

Grab Non-Aktifkan Karyawan yang Terlibat Kasus Perlakuan Buruk Disabilitas

Technologue.id, Jakarta - Grab Indonesia menindaklanjuti berita yang menyebutkan...

Grab Investigasi Penyandang Disabilitas Diperlakukan Buruk Karyawannya

Technologue.id, Jakarta - Grab dituding memperlakukan seorang disabilitas secara...

Viral, Penyandang Disabilitas Diperlakukan Buruk Karyawan Grab

Technologue.id, Jakarta - Grab dituding memperlakukan kaum disabilitas secara...