Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Grab Luncurkan Program Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Grab I7ndonesia meluncurkan sebuah program bertajuk #TerusUsaha. Program ini diinisiasi untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) go online agar bisa bertahan menghadapi masa pandemi virus Corona.

Dalam peresmiannya yang digelar secara online, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, program #TerusUsaha ini mencakup berbagai inisiatif akselerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan UMKM, serta iklan gratis untuk membantu mereka meningkatkan visibilitas secara online sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Baca Juga:

Hadapi Pandemi, UMKM Dituntut Manfaatkan Platform Digital

Tidak hanya itu, microsite yang dirancang khusus bagi UMKM juga dihadirkan untuk memberikan tips dan juga pengetahuan lainnya agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya. Ridzki menyebut untuk bisa mengaksesnya para pelaku usaha diharuskan mendaftar melalui http://www.grabforgood.id/.

Digitalisasi sendiri menurut Ridzki sangat penting dilakukan oleh para pelaku UMKM. Mengingat saat ini penerapan jaga jarak tidak memungkinkan untuk beraktifitas secara normal.

Baca Juga:

Gaet Lazada, Kemenkop UKM Dorong UMKM Go Digital

"Dengan situasi ini, kita bisa memanfaatkan kemampuan digital agar bisnis bisa tetap berjalan dengan baik. Kita harus merangkul teknologi dan bertransformasi ke arah digital agar tidak tertinggal," ujarnya.

Ridzki menambahkan, program ini memperkuat kerja sama Grab dan pemerintah untuk menjawab tantangan Covid-19 yang tengah berjalan, sekaligus mendukung program #BanggaBuatanIndonesia. Pihaknya berharap dapat membantu bisnis-bisnis kecil menavigasi era tatanan baru dengan semangat gotong royong.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game