Grab Luncurkan Program Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta – Grab I7ndonesia meluncurkan sebuah program bertajuk #TerusUsaha. Program ini diinisiasi untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) go online agar bisa bertahan menghadapi masa pandemi virus Corona.

Dalam peresmiannya yang digelar secara online, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan, program #TerusUsaha ini mencakup berbagai inisiatif akselerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan UMKM, serta iklan gratis untuk membantu mereka meningkatkan visibilitas secara online sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Baca Juga:

Hadapi Pandemi, UMKM Dituntut Manfaatkan Platform Digital

Tidak hanya itu, microsite yang dirancang khusus bagi UMKM juga dihadirkan untuk memberikan tips dan juga pengetahuan lainnya agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya. Ridzki menyebut untuk bisa mengaksesnya para pelaku usaha diharuskan mendaftar melalui http://www.grabforgood.id/.

Digitalisasi sendiri menurut Ridzki sangat penting dilakukan oleh para pelaku UMKM. Mengingat saat ini penerapan jaga jarak tidak memungkinkan untuk beraktifitas secara normal.

Baca Juga:

Gaet Lazada, Kemenkop UKM Dorong UMKM Go Digital

“Dengan situasi ini, kita bisa memanfaatkan kemampuan digital agar bisnis bisa tetap berjalan dengan baik. Kita harus merangkul teknologi dan bertransformasi ke arah digital agar tidak tertinggal,” ujarnya.

Ridzki menambahkan, program ini memperkuat kerja sama Grab dan pemerintah untuk menjawab tantangan Covid-19 yang tengah berjalan, sekaligus mendukung program #BanggaBuatanIndonesia. Pihaknya berharap dapat membantu bisnis-bisnis kecil menavigasi era tatanan baru dengan semangat gotong royong.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories