Technologue.id, Jakarta – Grab menambah tujuh fitur dan layanan baru di dalam layanan pesan-antar makanan GrabFood. Tujuh fitur ini terdiri dari empat fitur baru dan tiga layanan yang ditingkatkan.

Dijelaskan Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, kehadiran fitur-fitur baru bukan untuk mengincar kenaikan transaksi pesanan pada GrabFood namun juga fokus kepada stakeholder, seperti mitra merchant dan driver.

Baca Juga:
GrabFood Cetak Rekor MURI, Pengiriman Paket Makanan Terbanyak

Inovasi fitur yang diberikan dalam GrabFood antara lain GrabFood Ambil Sendiri, Multi Order, Pesan Ulang, Kesayanganku, Centang Hijau, Layanan GrabKitchen, dan Pusat Bantuan.

Neneng menjelaskan, fitur GrabFood Ambil Sendiri merupakan salah satu pembaruan yang memungkinkan pengguna memesan dan mengambil pesanan makanan langsung ke merchant. Tanpa perlu melibatkan driver.

“Dengan GrabFood Ambil Sendiri, pengguna bisa ambil sendiri (makanan), tidak usah ribet antri. Fitur ini akan tersedia di empat kota meliputi Jakarta, Bandung, Denpasar, dan Yogyakarta,” katanya.

Sementara itu, Multi Order memungkinkan pengguna melakukan hingga 4 kali pemesanan lainnya dalam satu waktu. Grab meningkatkan kemampuan pemesanan ini dari semula hanya bisa dilakukan satu kali pemesanan saja, mulai dari order sampai selesai.

Baca Juga:
Pengiriman Makanan GrabFood Meroket, Ini Sebabnya

Lalu, fitur Pesan Ulang dapat diandalkan untuk memesan kembali menu dari restoran favorit pengguna! “Jadi, kalau Anda mau pesan lagi, tinggal klik di bagian ini,” tutur Neneng.

Tidak hanya itu saja, GrabFood kini juga memiliki fitur Kesayanganku berupa ikon “Love” untuk pengguna dan para mitra GrabFood dalam bentuk laman khusus yang bisa langsung diakses saat membuka layanan GrabFood. Dengan fitur ini, pengguna bisa memesan makanan favorit secara lebih mudah.

Dari segi peningkatan fitur yang sudah ada, Grab juga memberikan fitur Centang Hijau, Layanan GrabKitchen, dan Pusat Bantuan.